Peduli dengan Sesama, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis Bantu Nek Ngatiem

REDAKSI
Selasa, 02 Februari 2021 - 13:13
kali dibaca
Ket Foto : Peduli dengan Sesama, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis Bantu Nek Ngatiem. 

Mediaapakabar.com
- Peduli dengan sesama, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengunjungi kediaman Nek Ngatiem (68) warga Desa Mangkai Lama, Kecamatan Lima puluh, Kabupaten Batubara.

Sebelumnya, Nek Ngatiem yang viral mendambakan kedatangan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH untuk melihat keadaan hidup ekonominya ahirnya tercapai.

Dari pantau di lokasi, Kapolres tiba sekitar pukul 09.30 WIB, setelah melakukan Apel. Dirinya mengetahui dari beberapa media pemberitaan tentang harapan Nek Ngatiem yang ingin bertemu dengannya.

Melihat pemberitaan tersebut, didampingi Kabag Sumda Kompol Efrida Lumban raja SE. dan satuan Binmas, Kapolres AKBP Ikhwan Lubis langsung mengunjungi kediaman Nek Ngatinem dan memberikan bantuan yakni kasur (tilam), bola lampu untuk penerangan rumah Nek Ngatiem dan tambahan modal untuk usaha.

Kapolres juga berjanji akan rutin membantu memberikan beras setiap Minggu kepada 4 orang janda lansia termasuk Nek Ngatiem.
Ket Foto : Peduli dengan Sesama, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis Bantu Nek Ngatiem.

"Kedatangan saya ke rumah Nek Ngatiem untuk membantu dan mengabulkan harapannya yang ingin sekali bertemu kepada saya. Ini suatu kehormatan bagi saya karena ada  warga yang mengidolakan saya," sebut AKBP Ikhwan Lubis.

"Saya merasa terharu, sebab Nek Ngatinem ini masih mampu untuk bekerja dan berusaha serta bersyukur apa yang dia dapat dari hasil membuat pisang sale. Walau penghasilannya tidak sepadan dengan kehidupan di masa sekarang ini," tambahnya.

Menurutnya, pendapatan Rp10 ribu perhari itu untuk makan dan kebutuhan lainya ini sangat memilukan. Namun rasa syukur  dengan nikmat tuhan yang maha esa dirinya (Nek Ngatiem-red) tetap sehat dan kuat untuk menjalani aktivitas usahanya membuat  pisang sale.

"Saya berharap kepada semua Masyarakat  yang mempunyai rezeki berlebih agar bisa turut membantu warga yang tidak mampu untuk selalu berbagi. Karena kalau kita bersedekah maka doa mereka akan  membuat semua urusan, baik itu pekerjaan maupun kehidupan rumah tangga kita akan menjadi lancar," pesan Kapolres.

Sementara itu, dengan rasa gembira dan haru Nek Ngatinem mengucapkan  terimakasih, atas harapan dan doanya sudah terwujud bertemu dengan Kapolres Batubara.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Kapolres Batubara, saya berdoa semoga Pak Kapolres selalu sehat dan panjang umur," ucapnya yang diamini para wanita lanjut usia lainnya. (MC/Red)
Share:
Komentar

Berita Terkini