-->
    |
Follow Us :

Pecinta Hewan Pantau Perkembangan Kasus Jagal Kucing di Polsek Medan Area

Kali Dibaca
Ket Foto : Pecinta Hewan Pantau Perkembangan Kasus Jagal Kucing di Polsek Medan Area.

Mediaapakabar.com
- Berkaitan kasus jagal kucing yang belum lama ini menghebohkan warga Medan, Tim Advokasi Pejuang Hak Hidup Hewan, Francine Widjojo SH MH mengaku telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian Polsek Medan Area yang tengah menangani kasus tersebut, Selasa (2/2/2021).

Kordinasi tersebut dilakukan dengan mendatangi mapolsek Medan Area untuk memantau langsung soal perkembangan proses hukum yang dilakukan pihak kepolisian. 

“Kita bertemu dengan Kanit Reskrim Polsek Medan Area. Menurut beliau penyidik sedang melakukan langkah-langkah untuk menjerat pelaku dugaan pencurian dan pembantaian kucing itu,” ujar Francine didampingi Ketua Animal Defenders Indonesia, Doni Herdaru Tona, Selasa (2/2/2021).

Selain itu dikatakannya, penyidik telah melakukan pemeriksaan beberapa orang saksi dan mengumpulkan barang bukti guna mendalami lebih jauh kasus tersebut untuk menentukan jeratan pasal terhadap pelaku.

“Penyidik sudah mengumpulkan bukti-bukti yang dirasa sudah cukup. Kalaupun ada kekurangan nanti setelah gelar perkara akan segera dilengkapi. Sedangkan prioritas pasal yang diterapkan adalah 362 tentang pencurian dan 302 tentang penganiayaan hewan, tapi kita lihat perkembangan lebih lanjut,” katanya.

Sebagaima diketahui sebelumnya, pihak kepolisian Polsek Medan Area telah memeriksa lima orang saksi terkait hilangnya kucing persia milik seorang warga bernama Sonia hingga dugaan penganiayaan yang dilakukan pelaku.

Terungkapnya kasus dugaan pencurian dan penganiayaan kucing di Medan itu diketahui setelah video temuan potongan kepala kucing di Jalan Tangguk Bongkar VII Kelurahan TSM II Kecamatan Medan Denai viral di media sosial instagram. 

Dalam video tersebut seorang wanita menunjukan temuan potongan kepala kucing di Jalan Tangguk Bongkar VII Kelurahan TSM II Kecamatan Medan Denai. Dalam video itu wanita tersebut mengaku bahwa kepala kucing yang ia temukan diduga kucingnya yang hilang.

Menindaklanjuti vidoe viral tersebut  pihak kepolisiam Polsek Medan Area turun ke lokasi melakukan penyelidikan dan menemukan karung yang berisi beberapa potongan kepala dan organ tubuh kucing. (myu)
Komentar

Berita Terkini