Pangdam I/BB Hadiri Rapim TNI 2021 Secara Virtual

REDAKSI
Selasa, 16 Februari 2021 - 20:00
kali dibaca
Ket Foto : Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, mengikuti Rapim TNI TA 2021 yang didampingi Danlantamal I Belawan, Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso serta Pangkosekhanudnas III Medan, Marsma TNI Erson SB Sinaga dan PJU Kodam I/BB secara virtual dari Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (16/2/2021).

Mediaapakabar.com
Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, mengikuti Rapim TNI TA 2021 yang didampingi Danlantamal I Belawan, Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso serta Pangkosekhanudnas III Medan, Marsma TNI Erson SB Sinaga dan PJU Kodam I/BB secara virtual dari Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (16/2/2021).

Rapim TNI TA 2021 ini dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono dan Kasau, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo serta sejumlah PJU dari Mabes TNI dan Angkatan. 


Adapun tema Rapim TNI 2021 kali ini, yaitu "TNI Kuat, Solid, Profesional, Dicintai Rakyat, Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta Menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI". 


Kegiatan dilanjutkan penyampaian materi oleh Menteri Pertahanan, Ketua Komnas Ham, Ketua PPN Bapenas, Kepala BNPB dan Menteri Ekonomi kepada seluruh Peserta  Rapim TNI TA 2021.


Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menekankan, “Rapim TNI TA 2021 kali ini membahas peran TNI dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional, sesuai arahan dari Presiden RI seluruh personel TNI dan alutsistanya pun diminta hadir ditengah masyarakat dalam keadaan apapun.


Panglima TNI mengatakan TNI Siap dalam mengawal distribusi vaksin Covid-19, menekan penularan Kasus positif serta pemulihan ekonomi Nasional tidak hanya dalam Penanganan Covid-19, TNI juga akan turun membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana di Indonesia.


Selain Itu dalam menjaga stabilitas keamanan NKRI TNI akan selalu menjaga wilayah-wilayah perbatasan Indonesia baik darat laut maupun udara serta di wilayah konflik.


Panglima TNI mengatakan saat ini kita sedang fokus dengan agenda prioritas pemerintah dalam Penanganan Covid-19 dan tentunya juga pemulihan ekonomi Nasional, Presiden RI secara langsung telah memerintahkan TNI untuk membantu pendisiplinan protokol kesehatan 3M.


"Termasuk juga kita mendukung pelaksanaan 3T, pada saat pelaksanaan PPKM tingkat Mikro, Presiden RI juga memerintahkan TNI untuk menyiapkan vaksinator sehingga dalam pelaksanaan vaksinasi nanti TNI terlibat langsung  dalam pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia," jelas Panglima TNI.


Usai mengikuti Rapim TNI TA 2021, Pangdam I/BB menegaskan, bahwa TNI di wilayah jajaran Sumut siap mendukung terhadap percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional ini sesuai arahan dari Panglima TNI dan arahan Presiden RI pada Rapim TNI-Polri 2021 pada Senin, 15 Februari 2021 kemarin. 


"Yang paling penting dari penekanan Presiden dan Panglima TNI adalah pelaksanaan Vaksinsasi Covid-19 akan terus dilakukan secara masif dengan melibatkan TNI secara langsung sebagai tenaga vaksinator di lapangan," urai Pangdam I/BB.


Untuk pemulihan ekonomi Nasional, Pangdam I/BB menguraikan bahwa TNI wilayah jajaran Sumut siap membantu pemerintah di daerah melakukan berbagai langkah dan kebijakan pemulihan ekonomi dari dampak pandemi Covid-19.


Rapim TNI tahun 2021 merupakan lanjutan dari Rapim TNI-Polri yang dilaksanakan kemarin. pungkas Pangdam I/BB.


Kegiatan Rapim TNI tahun 2021 ini berlangsung dengan  penerapan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini