Mensos Risma Kunjungi Korban Banjir Indramayu Hingga Dini Hari

REDAKSI
Selasa, 09 Februari 2021 - 10:18
kali dibaca

Ket Foto : Mensos Tri Rismaharini mengunjungi pengungsi banjir Indramayu pada Senin (8/2) malam hingga Selasa dini hari untuk memastikan penanganan bencana. (Arsip Humas Kemensos)

Mediaapakabar.com
Menteri Sosial Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma mengunjungi Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, meninjau lokasi banjir, Senin (8/2/2021). Dalam keterangan tertulis, Risma melakukan peninjauan hingga pukul 02.30 WIB dini hari, Selasa (9/2/2021).

Selama melakukan peninjauan Risma disebut melakukan koordinasi dengan aparat keamanan dan pihak-pihak terkait soal penanganan bencana.


"Setiba di lokasi Mensos langsung ke dapur umum dan melakukan koordinasi hingga pukul 02.30 WiB dini hari atau Selasa (9/2/2021)," demikian keterangan tertulis dalam situs resmi Kementerian Sosial dilansir dari CNNIndonesia.com.


Risma disebut meninjau kesiapan dapur umum. Kemudian ikut menyediakan makanan bagi para korban bencana.


"Mensos ingin memastikan masyarakat pada saat bencana tetap bisa memenuhi kebutuhan makanan mereka," tertulis dalam keterangan pers.


Banjir melanda kabupaten Indramayu sejak Senin (8/2/2021), menyebabkan ribuan orang terdampak dan harus diungsikan.


Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan dikabarkan telah berhasil mengevakuasi 266 korban banjir, satu orang diantaranya meninggal dunia.


Adapun jumlah data pengungsi sementara yaitu di Masjid Annur Kertanegara sebanyak 2.100 orang, SMK Muhammadiyah Haurgeulis (657 orang).


Lalu pengungsi di Masjid Al Furqon Haurgeulis (28 orang), Masjid Al Istiqomah Mekarjati (600 orang), SDN Gandamulya Haurgeulis (1.000 orang), dan SMK Al Irsyad Cipancuh (15 orang).


Terkait banjir yang melanda banyak wilayah di Jawa Barat, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengimbau semua pihak siaga satu di musim hujan terutama dalam sepekan ini.


"Sesuai dengan yang dulu kita antisipasi sudah kita arahkan agar kewaspadaan siaga satu," kata Ridwan Kamil di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Senin (8/2/2021). (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini