Liga Italia: Napoli Taklukkan Parma 2-0

REDAKSI
Senin, 01 Februari 2021 - 04:11
kali dibaca

Ket Foto : Napoli taklukkan Parma 2-0. (Getty Images/Francesco Pecoraro)


Mediaapakabar.com
Napoli meraup poin penuh kala menjamu Parma. Menang 2-0, Partenopei pun masuk ke empat besar sementara Liga Italia.

Menjamu Paro Diego Armando Maradona, Minggu (31/1/2021) malam WIB, Napoli memulai dengan intensi untuk menguasai permainan. Sementara Parma bermain menunggu untuk melancarkan serangan balik.


Dua percobaan dari Lorenzo Insigne di periode enam menit pertama gagal mengarah ke gawang. Sepakannya di blok bek Parma.


Di menit ke-9, sepakan Insiden mengarah ke gawang tapi masih tepat ke pelukan kiper. Baru selepas setengah jam pertandingan, skor berubah.


Napoli unggul di menit ke-32 lewat aksi individu Eljif Elmas. Usai melewati sejumlah bek Parma, ia melepaskan tembakan ke pojok kanan bawah gawang.


Sebuah sepakan dari Hirving Lozano di menit ke-43 masih melesat tipis ke kanan gawang. Babak pertama selesai.


Dilansir dari detikSport, Senin (01/02/2021). Parma mulai lebih berani menekan di babak kedua. Upaya dari Andreas Cornelius pada menit ke-53 melebar ke kanan.


Napoli balas mengancam di menit ke-60 dengan sepakan Insigne yang masih meleset ke kanan. Parma merespons lagi dua menit kemudian melalui sundulan Gervinho dari jarak dekat, namun masih bisa di amankan kiper.


Tembakan Jasmin Kurtic di menit ke-71 melebar. Napoli lantas mengkandaskan keunggulan di menit ke-82 lewat tembakan jarak jauh Matteo Politano.


Napoli nyaris mencetak gol ketiga di menit ke-87. Namun peluang Insigne menghantam tiang gawang. Tak ada lagi gol tercipta di sisa waktu pertandingan, Napoli taklukkan Parma 2-0.


Dengan kemenangan ini, Napoli sementara naik ke posisi empat dengan 37 poin dari 19 laga. Tim besutan Gennaro Gattuso ini cuma unggul selisih gol dari AS Roma akan menghadapi Verona sesaat setelah duel Napoli vs Parma tuntas.


Sedangkan Parma kini ada di urutan 19 dengan 13 poin dari 20 pertandingan.


Susunan pemain:


Napoli: Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Mario Rui (Maksimovic 77); Elmas (Hysaj 77), Demme, Zielinski (Bakayoko 70); Lozano, Petagna (Politano 63), Insigne


Parma: Sepe; Conti, Osorio, Pezzella (Busi 79), Gagliolo; Grassi (Hernani 45), Brugman (Man 80), Kurtic (Cyprien 81); Kucka, Cornelius, Gervinho. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini