-->
    |
Follow Us :

Kukuhnya Lini Belakang Modal Utama Man City Bidik Banyak Gelar

Kali Dibaca
Ket Foto : Solidnya lini belakang menjadi modal utama Manchester City bidik banyak gelar (AP/Laszlo Balogh)


Mediaapakabar.comKukuhnya lini belakang menjadi senjata Manchester City di musim ini. Hal tersebut menjadi modal utama Manchester Biru membidik banyak gelar.

Man City mampu mengalahkan Borussia Moenchengladbach 2-0 di Puskas Arena pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Dua gol The Citizens lahir dari Bernardo Silva dan Gabriel Jesus.


Hasil ini melanjutkan laju menawan The Citizens. Anak asuhan Pep Guardiola menorehkan 19 kemenangan secara beruntun di semua ajang.


Mereka juga baru saja mencatatkan rekor sebagai tim kasta teratas Liga Inggris yang mampu meraih kemenangan tandang beruntun terbanyak. Keberhasilan Man City menundukkan Gladbach merupakan kemenangan ke-12 secara beruntun di laga tandang.


Bernardo Silva mengungkap kunci begitu sulit dihentikannya Man City musim ini adalah kukuhnya lini pertahan mereka. Man City memang begitu sulit ditembus musim ini dengan membuat 24 cleansheet.


Jumlah Cleansheet Man City musim ini sudah melampaui apa yang mereka torehkan sepanjang musim lalu dengan 23 cleansheet. Solidnya lini belakang ini menurut Silva menjadi modal utama Man City untuk memburu gelar di musim ini.


"Itu adalah kunci untuk memenangkan kompetisi; dengan memiliki pertahanan yang solid, tim yang solid yang tidak membiarkan peluang atau gol lahir,"ujar Bernardo Silva dikutip dari Man City.


"Kami senang dengan solidnya bek, penjaga gawang dan gelandang kami. Semua pemain saling membantu dari striker hingga penjaga gawang."


"Sangat penting untuk menjadi solid dan berusaha untuk kebobolan sesedikit mungkin gol jika Anda ingin sukses," tegasnya dilansir dari detikSport, Jumat 26 Februari 2021.


Man City masih berpeluang meraih gelar di empat kompetisi musim ini. Mereka saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris, sukses melaju ke final Piala Liga Inggris, menembus perempat final FA Cup, serta selangkah lagi lolos ke 8 besar Liga Champions berkat kemenangan atas Gladbach. (DTC/MC)

Komentar

Berita Terkini