Klopp: Liverpool Finis 4 Besar Akan Jadi Prestasi Besar

REDAKSI
Sabtu, 27 Februari 2021 - 15:20
kali dibaca
Ket Foto : Juergen Klopp menyebut finis empat besar di Liga Inggris musim ini akan jadi prestasi besar untuk Liverpool (Getty Images/Clive Brunskill)


Mediaapakabar.comUsai jadi juara, Liverpool tertatih-tatih di Premier League musim ini. Juergen Klopp sampai menyebut finis empat besar akan jadi prestasi besar buat Liverpool.

Liverpool begitu perkasa pada Premier League musim 2019/2020. The Reds finis di posisi pertama dengan 99 poin, unggul hingga 18 poin dari Manchester City, untuk mengakhiri puasa gelar juara Premier League yang berjalan 30 tahun.


Namun, laju Liverpool pada musim ini jauh dari kata mulus. Badai cedera, terutama tumbangnya bek-bek utama seperti Virgil van Dijk dan Joe Gomez, membuat Liverpool begitu kepayahan.


Liverpool kini sedang dalam tren negatif setelah menelan empat kekalahan beruntun di empat pertandingan terakhirnya di Premier League. Hasil-hasil itu membuat mereka terlempar dari empat besar.


Mohamed Salah dkk kini ada di urutan keenam klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 25 laga. Mereka tertinggal lima angka dari West Ham United yang ada di posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions.


Maka, mengingat banyaknya masalah yang menerpa skuad pada musim ini, Juergen Klopp pun menyebut finis di zona Liga Champions akan jadi prestasi besar buat Liverpool.


"Besar. Jelas, tidak perlu kata-kata lain. Anda melihatnya sendiri, Anda lihat kompetitornya," ujar Klopp saat ditanya seberapa berarti finis di zona Liga Champions untuk Liverpool, seperti dilansir situs resmi klub.


"Klasemen tidak bohong, tidak pernah. Kami tahu secara performa kami tidak terlalu jauh, tapi tidak dari sisi hasil, jadi itulah yang harus kami ubah."


"Untuk alasan berbeda-beda ini adalah musim yang sulit buat kami, kami selalu mencoba membereskannya. Tapi ketika kami mencoba memecahkan satu masalah, masalah lain muncul dan begitulah," kata Klopp dilansir dari detikSport, Sabtu 27 Februari 2021.


Upaya Liverpool untuk kembali ke jalur kemenangan akan diuji oleh Sheffield United. Liverpool akan tandang ke markas Sheffield dalam lanjutan Premier League, Senin (1/3/2021) dini hari WIB. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini