Ketua DPRDSU Sambut Baik Kehadiran IKM Sumut

Media Apa Kabar
Kali Dibaca
Foto : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Sumatera Utara, Baskami Ginting bersama Ketua DPW IKM Sumut Ferry Sutan Lembang Alam di dampingi anggota IKM di Gedung DRRD Sumatera Utara


Mediaapakabar.comKetua Dewan Perwakilan Rakyat Sumatera Utara, Baskami Ginting mengatakan sangat menyambut baik kehadiran Ikatan Keluarga Minang (IKM) Wilayah Sumatera Utara yang sudah dibentuk.

"Saya senang sekali dibentuknya IKM ini di Sumut, terutama di Medan, apalagi organisasi ini bukanlah organisasi politik, dan ini organisasi yang netral," katanya saat IKM beraudiensi ke kantor DPRD Sumut, Jumat (5/2/2021).

Dikatakannya, dengan netralnya IKM ini maka semua anggota dan pengurus IKM dilepas mau kemana  memberikan dukungan politk atau partai, bahkan Baskami mengharapkan pertemuan ini jangan hanya sekali ini saja.

"Kita ketemu jangan saat ini saja, kalau bisa kita buat pertemuan pada event tentang sosial maupun budaya. Sebab Pak Gubsu juga mengharapkan semua etnik hadir membawa nama Sumut," ujarnya.

Seperti di Karo selalu ada pesta buah, dan itu adalah sebuah kegiatan tiap tahun dalam memperkenalkan suku Karo. Jadi, IKM juga harus melakukan gerakan yang memperkenalkan suku Minang di Sumut.

"IKM ini milik kita, saya harapkan IKM dapat membuat surat untuk kami tentang penemuan misalnya tentang infrastruktur, pendidikan maupun sosial, dan ini pelan pelan kita perbaiki untuk Sumut yang lebih baik," ujarnya.

Ketua DPW IKM Sumut Ferry Sutan Lembang Alam mengatakan selama ini IKM Sumut sudah mengadakan berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan sosial hingga perekonomian. Saat ini, IKM Sumut sedang mengembangkan koperasi bagi perantau Minang. Selain itu, ke depan, IKM akan membuat program ranah rantau.

“Kita merencanakan hubungan ranah rantau, kita berkomunikasi dengan ranah (kampung halaman) apa yang bisa dibawa ke rantau, dan di rantau apa yang bisa dibawa ke ranah, ini sedang berproses,” kata Ferry.

Disampaikan juga, IKM tersebar di seluruh Indonesia. IKM pusat diketuai oleh Fadli Zon. Di Sumut, saat ini sudah ada 25 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IKM kabupaten/kota. 

“IKM Sumut bukan suatu organisasi politik melainkan organisasi sosial untuk silaturahmi yang bisa memberikan sumbangsih dimana perantau minang itu berada,” pungkasnya. (abi)
Share:
Komentar

Berita Terkini