Kapolres Batubara Santuni Warga Tionghoa, AKBP Ikhwan Lubis: Bantu Sesama Tanpa Pandang Suku, Ras dan Agama

REDAKSI
Kamis, 11 Februari 2021 - 21:25
kali dibaca
Ket Foto : Kapolres Batubara Santuni Warga Tionghoa, AKBP Ikhwan Lubis: Bantu Sesama Tanpa Pandang Suku, Ras dan Agama.

Mediaapakabar.com
Menjelang hari raya Imlek, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengunjungi rumah seorang wanita lansia di Dusun IV, Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Kamis, 11 Februari 202I.

Kedatangan Kapolres tersebut, disambut bahagia oleh Melay Hoa yang akrab disapa Samlo. Janda berusia 60 tahun ini tinggal di daerah terisolir dan sangat terpencil, tepatnya berada 1 KM dari bibir pantai timur Tanjung Tiram bersuku Tionghoa ini menangis bahagia.


Dirinya tak menyangka, Kapolres Ikhwan Lubis SH MH mengunjungi kediamnya. Dirinya yang tinggal bersama seorang cucunya mengaku pasrah dan tak bisa ikut merayakan hari raya Imlek bersama para saudara.


Pasalnya, semenjak ditinggal wafat sang suami, Wanita yang memiliki 4 orang anak dan 1 cucu ini hidup di daerah terpencil dan sangat terisolir dari padatnya kota Tanjung Tiram.


"Saya hanya pasrah oleh keadaan hidup yang dijalani saat sekarang ini, dengan penghasilan Rp25 ribu per hari hasil bekerja menjemur ikan asin. Dimana 

dengan penghasilan tersebut, saya harus menghidupi cucu saya semata wayang, ungkapnya.


Melay Hoa mengaku kalau dirinya pernah mengenal sosok Kapolres AKBP Ikhwan Lubis yang baik hati. Saat dirinya berada di pasar tradisional pernah menolong dan memberi sumbangan kepada orang yang tidak mampu.


"Sejak saat itu, saya berharap bisa dikunjungi bapak Kapolres Ikhwan Lubis," ungkapnya.


Ia mengatakan, bahwa impian tersebut terwujud bertepatan dengan menyambut hari Imlek besok hari. 


"Ini sangat luar biasa, doa saya terkabul, mendatangkan sosok penolong yakni Kapolres Ikhwan Lubis," sebut dengan penuh kegembiraan sembari mengucapkan terima kasih atas semua yang telah diberikan.


Semntara itu, berbekal sembako dan tali asih, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengarungi pesisir pantai dengan menggunakan sampan nelayan mengunjungi kediaman Melay Hoa.


Kapolres yang melihat keadaan ibu Melay Hoa memang benar benar miris, dan berjanji akan membenahi rumah gubuk nya yang hampir roboh dan atap yang sudah bolong.


"Saat berada di kediaman ibu Melay Hoa, saya akan melakukan pengrehapan untuk rumah ibu Melay Hoa. Dan saat ini saya benar benar merasa sedih dengan keadaan ibu ini, namun kita sebagai sesama tak perlu memandang apa itu suku agama dan ras , kita semua sama di mata tuhan," ucap Kapolres.


Dirinya berpesan, Kita yang berlebih hendaklah harus membantu mereka dengan sedekah, karena semua yang berikan akan kembali kepada kita berkali kali lipat, semoga bermanfaat. (MC/Red)


Share:
Komentar

Berita Terkini