Kapolres Batubara Berikan Bantuan Kursi Roda Kepada Anak Penyandang Disabilitas

REDAKSI
Kamis, 25 Februari 2021 - 15:17
kali dibaca
Kapolres Batubara Berikan Bantuan Kursi Roda Kepada Anak Penyandang Disabilitas.

Mediaapakabar.comKapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengunjungi kediaman Ibu Nurhasanah yang merupakan orang tua Ihkram seorang anak penyandang Disabilitas di Desa Perupuk sekitar Pesisir Pantai Sejarah, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

Dari pantauan dilokasi, tampak masyarakat sekitar merasa kagum dan menyambut baik kedatangan orang nomor satu di jajaran Polres Batubara tersebut dengan membawa kursi roda baru untuk diberikan kepada Ihkram.


"Kami bangga punya pemimpin polisi seperti bapak Kapolres AKBP Ikhwan Lubis ini, sangat menyentuh ke seluruh masyarakat, seperti kami yang kurang mampu ini, tampak wajah tulusnya menyinari pancaran kewibawaan yang sangat tinggi," sebut warga sekitar bernama Udin alias Wak Young.


Menurutnya, dengan gerak cepat menanggapi keluhan masyarakat seperti ini, warga sangat salut. Semoga beliau diberi kesehatan. "Kami berharap bapak Ikhwan Lubis dapat lebih lama lagi berada di Kabupaten Batubara ini," harapnya.


Semetara itu, ibu Nur Hasanah dan anak nya seakan tidak percaya dengan kedatangan Kapolres Batubara sambil membawa kursi roda dan juga peralatan masak gorengan serta sembako.


"Awalnya saya menduga ini sudah biasa terjadi, ada orang yang tanya tentang keadaan saya, namun setelah mereka pergi dan tak pernah datang lagi. Mereka hanya memberikan harapan saja. Tapi kali ini saya membuktikannya sendiri dengan kedatangan pak polisi baik ini saya merasa sangat bahagia dan tersentuh," ungkapnya.


Dihadapan Kapolres, Nur Hasanah mengungkapkan bahwa sebelumnya dirinya tak begitu merespon dan menilai buruk dengan pihak kepolisian.


"Jujur semenjak suami saya di tangkap pak polisi, saya merasa polisi itu sangat jahat, tapi kali ini saya melihat kebalikannya. Saya dikunjungi polisi yang sangat baik hati, saya minta maaf  telah beranggapan buruk kepada orang lain, saya sudah merasakan ketulusan bapak Kapolres ini," ujarnya sembari mengaku belum pernah mengenal bapak Kapolres.


Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis didampingi Kasat Lantas AKP Eridal Fitrah, Ketua Rumah Edukasi dan Informasi Wan Azimah serta Personil kepolisian juga relawan mengatakan bahwa dirinya akan selalu meluangkan waktu untuk berbagi kepada sesama.


"Ini kunjungan saya ke rumah Nurhasanah ibu dari Ihkramsyah yang sempat viral di medsos, dengan judul Kursi roda kok gini.  Sejak dilaporkan keberadaan alamat Ihkramsyah  saya atur dan menyempatkan berkunjung dan memberikan kursi roda baru untuk anak penyandang Disabilitas ini," kata Kapolres.


Tak hanya itu, sambung Kapolres, saya juga membawa peralatan masak gorengan agar bisa dipergunakan ibu Hasanah dalam usaha sehari hari menjual gorengan demi menghidupi ketiga anak nya yang sudah tidak ada ayah nya ini.   


"Sedikit tali asih untuk modal ibu hasana , semoga bisa berjalan usaha dengan baik dan lancar," ujar Kapolres Batubara. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini