Kabar Duka! Wali Kota Binjai Terpilih Meninggal Dunia Jelang Pelantikan

REDAKSI
Rabu, 10 Februari 2021 - 01:11
kali dibaca
Ket Foto : Kabar Duka! Wali Kota Binjai Terpilih Meninggal Dunia Jelang Pelantikan. (Suara.com) 

Mediaapakabar.com
Wali Kota Binjai terpilih, Juliadi meninggal dunia jelang pelantikan. Juliadi menghembuskan nafas terakhir di salah satu rumah sakit swasta di Medan, setelah dirawat dan isolasi sebagai pasien yang terpapar virus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai Sugianto membenarkan kabar tersebut. Ia menyebut Juliadi meninggal dunia di ruang perawatan intensif RS Bunda Thamrin Medan pada pukul 22.44 WIB.


"Benar. Pak Wali Kota (Juliadi) sudah meninggal dunia. Terakhir dinyatakan terkena penyakit Covid-19. Selain itu, ada juga penyakit penyertanya, penyakit diabetes," ungkapnya.


Informasi meninggalnya Juliadi juga beredar di media sosial Facebook. Dilihat mediaapakabar.com, Selasa 09 Februari 2021 malam, pemilik akun Leriadi Napol membuat status meninggalnya Wali Kota Binjai terpilih tersebut. 


"Al Fatihah buat alm Juliadi Walikota Binjai TerPilih," tulisnya.


Di kolom komentar ucapan duka pun mengalir. Pemilik akun Rizal KNPI menuliskan ucapan duka.


Selamat Jalan Sahabatku. Aku bersaksi kamu adalah orang baik. Semoga Allah muliakan kedudukanmu di sisiNya. Aamiin.


"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Kami sekeluarga turut berduka cita atas meninggalnya Bpk. Juliadi (Walikota Binjai yang terpilih Tahun 2020). Semoga Almarhum diampuni salah dan khilafnya, diterima amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya, dan ditempatkan ditempat yang mulia disisiNya. Dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan ketabahan," tulis akun Heldy Shd Binjai.


Diketahui, Juliadi dan pasangannya Amir Hamzah menjadi pemenang Pilkada Binjai dan sudah ditetapkan KPU setempat dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai 2020 pada Selasa, 15 Desember 2020.


Pasangan Juliadi - Amir Hamzah merupakan usungan Partai Golkar, PPP, Partai Demokrat. 


Meraih 66.731 suara (50,95 persen), mengalahkan pasangan calon Rahmat Sorialam Harahap - Usman Jakfar yang meraih 20.030 suara (15,29 persen), dan Lisa Andriani Lubis - Sapta Bangun SE, yang meraih 44.213 suara (33,76 persen). (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini