Jokowi Ingatkan Bobby Nasution Hindari Korupsi Jika Dilantik Jadi Walkot Medan

REDAKSI
Jumat, 26 Februari 2021 - 01:26
kali dibaca

Ket Foto : Bobby Nasution. (detikcom)


Mediaapakabar.comPresiden Joko Widodo yang merupakan mertua dari Bobby Nasution mengingatkan jika nanti dirinya dilantik sebagai Wali Kota Medan agar tidak melakukan korupsi.

Hal itu disampaikan Bobby Nasution usai mengikuti gladi resik pelantikan di Rumah Dinas Gubsu, Medan, Kamis (25/2/2021). "Hindari paling utama itu korupsi," katanya.


Bobby mengatakan Jokowi meminta dia untuk menjaga amanah selama menjabat. Jokowi mengingatkan amanah sebagai wali kota diberikan oleh rakyat.


"Pesan bukan hanya pas pelantikan tapi saat menjabat itu amanah bukan dari siapa-siapa, ini dari masyarakat kota Medan jadi pegang betul," ucapnya dilansir dari detik.com.


Untuk pelantikan nantinya, Bobby mengatakan dirinya hanya mempersiapkan kesehatan. Dia juga akan mengunjungi makam ayahnya sebelum pelantikan besok.


"Minta doa sama orang tua, sama mertua, sama keluarga semua. Pasti kita ziarah ke makam ayah, bang Aulia juga akan ke makam orang tua," tuturnya.


Bobby juga mengaku sedikit kesulitan saat menjalani gladi resik pelantikan. Dia juga mengaku sempat terkejut saat pertama sekali diminta melihat rumah dinas wali kota.


"Pas disuruh lihat rumah dinas, begitu sampai ramai kali, ini ada ramai-ramai, ternyata memang begitu," jelasnya.


Seperti diketahui, Bobby beserta Aulia Rachman akan dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan pada Jumat 26 Februari 2021. Pelantikan akan dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Medan. Pelantikan akan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini