-->
    |
Follow Us :

Jadi Satu-satunya Tunggal Putra RI di Swiss Open, Vito Diminta Jangan Kendur

Kali Dibaca
Ket Foto : Jadi Satu-satunya Tunggal Putra RI di Swiss Open, Vito Jangan Kendur (dok PBSI)


Mediaapakabar.comShesar Hiren Rhustavito menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra Swiss Open. Meski mengaku kesepian, Vito diminta jangan kendur.

Tim bulutangkis RI terbang ke Swiss pada Sabtu (27/2/2021) malam. Mereka naik Turkish Airlines untuk tampil di Swiss Open, Basel, pada 2- 7 Maret mendatang.


Di turnamen BWF World Tour Super 300 itu, PBSI mengirim delapan wakil. Rinciannya, tunggal putra dan tunggal putri masing-masing hanya mengirim satu wakil, yakni Shesar Hiren Rhustavito dan Ruselli Hartawan.


Sedangkan ganda campuran dan ganda putra masing-masing kirim tiga wakil. PP PBSI tak mengirim atletnya ke ajang itu.


Meski sendiri, Vito mengaku akan lebih maksimal berjuang sebagai satu-satunya wakil tunggal putra di Swiss.


"Beban sih tidak, cuma baru pertama kali ini (tunggal putra) berangkat sendirian di satu turnamen. Pastinya mungkin kesepian, haha," kata Vito dalam rilis PBSI.


"Tidak ada teman kan. Kalau dari sektor lain ada, tapi dari sektor tunggal putra cuma saya sendiri. Jadi harus berjuang sendirian sih, harus lebih maksimal lagi perjuangannya," dia menjelaskan.


Sebagai unggulan tujuh, Vito dipatok target tembus semifinal. "Kalau persiapan dari kemarin latihan sudah maksimal, nanti tinggal di sana saja. Mau menunjukkan saja yang terbaik untuk Indonesia," ujarnya dilansir dari detikSport, Minggu 28 Februari 2021. (DTC/MC)

Komentar

Berita Terkini