-->
    |
Follow Us :

Ini Sosok Paspampres TNI Bertubuh Besar Penerjang Brimob di Mobil Jokowi

Kali Dibaca
Ini Sosok Paspampres TNI Bertubuh Besar Penerjang Brimob di Mobil Jokowi


Mediaapakabar.comDalam dua hari ini masih saja hangat pemberitaan tentang aksi warga yang nekat menerobos pagar betis aparat keamanan untuk bisa mendekati mobil kepresidenan yang membawa Presiden Joko Widodo, saat melakukan kunjungan kerja ke Sumba Tengah dan Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Warga berhasil mendekati mobil setelah secara spontan meringsak maju melewati aparat kepolisian dan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang mengamankan perjalanan rombongan Presiden Jokowi.


Kondisi sempat gaduh, walaupun akhirnya dengan sangat cepat prajurit-prajurit TNI yang tergabung dalam Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dengan sangat cepat berhasil mengendalikan keamanan presiden.


Satu diantaranya, aksi seorang Paspampres yang bergerak cepat mengamankan mobil presiden dari serbuan warga. 


Prajurit militer TNI bertubuh tinggi besar itu bahkan harus menerjang seorang anggota Brigade Mobil alias Brimob yang berada dekat jendela mobil, tepat di mana Presiden Jokowi berada.


Aksi Paspampres bertubuh besar itu patut diacungi jempol, karena hanya dalam hitungan detik dia berhasil melindungi presiden dan menguasai pengamanan konvoi tanpa ada insiden yang membahayakan kepala negara.



Pasti pembaca setia penasaran, siapa sih Paspampres bertubuh besar yang menerjang Brimob itu?. Baiklah berikut ini Kami ungkap sedikit tentang jatidiri dari sosok Paspampres berbaju biru itu.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, Paspampres bertubuh besar itu ternyata pengawal pribadi Presiden Jokowi. Dia bernama Lettu Infanteri Windra Sanur.


Beliau merupakan prajurit TNI Angkatan Darat dari korps baret merah, Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Bahkan pernah menjabat sebagai Komandan Peleton (Danton) Provost Kopassus di Markas Cijantung, Jakarta Timur.


Lettu Windra merupakan atlet judo Kopassus. Prestasinya sangat banyak dan kini menjadi salah satu wasit nasional judo.


Dia dipercaya menjadi perisai hidup Presiden Jokowi di Grup A Paspampres sejak 2019. Dan langsung menjadi salah satu pengawal pribadi Presiden Jokowi saat mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean 35 di Thailand. Ketika itu Paspampres masih dijabat Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.



Sumber : VIVA.co.id

Komentar

Berita Terkini