Ini Sosok Irjen Panca Putra Kapolda Sumut yang Baru

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Irjen Pol Panca Putra. (iNews.id)

Mediaapakabar.com
Irjen Pol Panca Putra ditunjuk jadi Kapolda Sumatera Utara (Sumut) yang baru menggantikan Irjen Pol Martuani Sormin yang dimutasi menjadi Koorsahli Kapolri. 

Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) ini dirotasi berdasarkan telegram Kapolri Nomor: ST/318/II/KEP./2021, yang diterbitkan pada Kamis (18/2/2021).


Panca Putra merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1990. Jenderal bintang dua tercatat memiliki banyak pengalaman di bidang reserse.


Dilansir dari iNews.id, Jumat 19 Februari 2021, Panca Putra pernah tercatat sebagai Kapolres Banyumas dan Kapolres Tegal. Di tahun 2011, laki-laki kelahiran Medan ini pernah menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Jateng. Kemudian di tahun 2012, dia menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Kalteng. 


Di tahun 2017, Panca Putra pernah dipercaya sebagai Wadirtipidum Bareskrim Mabel Polri. Tak hanya itu, dia juga pernah dipercaya sebagai Direktur Penyidikan KPK di tahun 2018. 


Di tahun 2020, Panca Putra dipercaya menjabat sebagai Kapolda Sulut di tahun 2020. Kini, Panca Putra dipercaya menjabat sebagai Kapolda Sumut menggantikan Martuani Sormin. (IC/MC)



Share:
Komentar

Berita Terkini