-->
    |
Follow Us :

Hanyut di Sungai Dua Hulu Asahan, Jasad Kakek 70 Tahun Akhirnya Ditemukan

Kali Dibaca
Satpolair Polres Tanjung Balai berhasil menemukan dan mengevakuasi mayat seorang kakek berusia 70 tahun yang hanyut di Sungai Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Jumat 12 Februari 2021 kemarin.

Mediaapakabar.com
- Satpolair Polres Tanjung Balai berhasil menemukan dan mengevakuasi mayat seorang kakek berusia 70 tahun yang hanyut di Sungai Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Jumat 12 Februari 2021 kemarin.

Korban diketahui bernama Sabar, warga Dusun XVI Desa Sei Paham Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan. Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai petani ini ditemukan warga di Aliran Sungai Titi Tabayang.

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan mengatakan kejadian bermula pada hari Jumat tanggal 12 Februari 2021, korban pergi ke ladangnya yang terletak di Sungai Dua Hulu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan dengan menggunakan perahu kayu kecil.

"Namun, hingga malam hari korban belum pulang kerumah. Keesokan harinya, Sabtu, 13 Februari 2021, pihak keluarga melapor ke Basarnas Kabupaten Asahan," ujar Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan saat dihubungi mediaapakabar.com, Senin (15/02/2021).

Lanjut dikatakan Iptu Dahlan, menanggapi laporan keluarga korban, petugas melakukan pencarian di sekitar sungai dua hulu, namun yang ditemukan hanya perahu saja. Keesokan harinya, pada Minggu, 14 Februari 2021 sekira pukul 09.00 WIB, masyarakat dan menemukan adanya seorang mayat pria di aliran Sungai Titi Tabayang dan melaporkan kejadian tersebut ke Satpolair Polres Tanjung Balai.

Selanjutnya petugas Satpolair Polres Tanjung Balai langsung bergerak dan  melakukan evakuasi terhadap korban serta menghubungi pihak keluarga, setelah diidentikkan dengan cirri-ciri korban.

"Kemudian, pihak keluarga meyakini bahwa mayat tersebut merupakan mayat keluarganya yang hilang di sekitaran sungai Dua Hulu, Kabupaten Asahan. Selanjutnya petugas Satpolair Polres Asahan membawa jasad korban ke RSUD Dr Mansyur Kota Tanjung Balai, lalu berkoordinasi dengan Basarnas Asahan dalam penyerahan jasad korban. Kita juga berkoordinasi ke Polsek Simpang Kawat untuk tindakan selanjutnya," pungkas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan. (MC/DAF)
Komentar

Berita Terkini