Dikira Gila, Ternyata Sekarang Sudah Jadi Banpol

REDAKSI
Jumat, 05 Februari 2021 - 12:34
kali dibaca
Ket Foto : Nasib Ginting bersama Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH.

Mediaapakabar.com
Orang yang diduga gila oleh masyarakat ternyata Nasib Ginting menjadi Banpol di Polres Batubara, Jumat (5/2/2021).

Sempat diduga orang gila, Nasib Ginting yang sehari hari yang selalu mondar mandir di areal pertokoan Kota Indrapura, dua tahun lalu ternyata kini menjadi Banpol di Mapolres Batubara.


Menurut keterangan yang dihimpun, Nasib Ginting memakai baju Banpol dan sering beraktivitas di halaman Mako Polres Batubara dengan seragam Banpol. Nasib juga sering  keluar masuk pintu penjagaan sel tahanan yang ada di lokasi polres tersebut.


Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH saat dikonfirmasi terkait adanya Nasib Ginting di lokasi tersebut mengatakan memang Nasib Ginting saat ini diberdayakan sebagai Banpol di Polres Batubara. 


"Setelah tahap demi tahap kita lakukan bimbingan dan arahan (pembinaan) baik membantu Komunitas sedekah Jumat dan Polres pada umumnya.


Saya memberikan kepercayaan kepada Nasib untuk membantu para anggota Polri di penjagaan sel tahanan untuk membawa keperluan makanan dan pemeriksaan makanan juga pakatan yang dikirimkan oleh keluarga para tahanan di Mapolres, tentunya dengan dampingan para personil kepolisian yang bertugas setiap hari nya.


Setelah dibina oleh Kasat Binmas AKP  M.Safii SH. dengan pendidikan yang diberikan Nasib Ginting, kini kita berdayakan untuk menjadi bantuan Polisi di Polres Batubara," ungkap Kapolres.


Dijelaskan Kasat Binmas AKP M Safi'i SH sejarah ditemukanya Nasib Saragi yang biasa disebut Nasib.


"Saya menjadikan nasib sebagai anak angkat sejak ditemukanya dua tahun yang lalu, karna saya melihat orang ini sebenarnya tidak gila hanya Nasib ini tidak bisa baca tulis dan sedikit sulit untuk berbicara. Saat saya bertanya Nasib bisa menjawab dan sejak saat itu saya menyuruhnya membantu saya di Polsek Indrapura yang pada saat itu saya masih menjabat Wakapolsek di Indrapura," jelasnya.


Saat ini saya menjadi Kasat Binmas di Polres Batubara. Nasib juga ikut membantu dan saat ini Kapolres Batubara memberdayakan Nasib menjadi Banpol," ujar Kasat Binmas.


Sementara Nasib Ginting  saat di wawancarai para awak media mengatakan awalnya dirinya ingin sekali menjadi polisi agar bisa dihargai orang lain. Namun saya tidak sekolah dan orang tua saya juga sudah tidak ada,  saya merantau ke Batubara dengan harapan bisa bekerja apa saja, namun kenyataannya berbeda.


Saya tak tau apa yang harus diperbuat di sini, hingga saya pasrah harus tidur di emperan toko dan akhirnya berjumpa dengan  pak Safi'i yang saya sebut ayah. Dikira masyarakat saya gila, itu karna saya sering mondar mandir gak tau mau kemana mencari makan dan saat ini saya berterimakasih kepada bapak Kapolres yang telah memberi saya kerja sebagai Banpol," ungkapnya dengan sedih. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini