Diguyur Hujan, Kawasan Industri Gobel Terendam Banjir

REDAKSI
Minggu, 21 Februari 2021 - 11:12
kali dibaca

Mediaapakabar.com
Hujan deras membuat beberapa daerah terendam banjir, Sabtu (20/2/2021). Selain Jakarta, beberapa titik di Bekasi juga ikut terendam banjir. Seperti video yang viral di Medsos menyebutkan banjir melanda di kawasan Industri Cikarang, Bekasi.

Dilihat mediaapakabar.com, Sabtu 20 Februari 2021 malam, dalam video itu, terlihat sejumlah karyawan pabrik yang hendak pulang, terpaksa menerobos banjir. Beberapa di antaranya, bahkan sambil mendorong sepeda motor.


"Laporan terkini, hari Sabtu 20 Februari 2021, kawasan Gobel, depan pabrik baterai Panasonic, (banjir) sepinggang," ucap warga di dalam video.


Diketahui, banjir melanda sejumlah kawasan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (20/2/2021). Salah satu wilayah yang terdampak adalah Desa Simpangan, Cikarang.


Hujan deras membuat beberapa daerah terendam banjir, Sabtu (20/2/2021). Selain Jakarta, beberapa titik di Bekasi juga ikut terendam banjir.


Menurut Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, banjir dengan ketinggian 3 meter tersebut disebabkan luapan sungai yang tak lagi mampu menampung besarnya debit air akibat diguyur hujan terus menerus. 


Hendra pun mengaku pihaknya menurunkan petugas gabungan untuk melakukan evakuasi. Terutama bagi para lansia, ibu dan balita yang terjebak banjir. 


"Kita terjunkan delapan perahu karet dengan dibantu warga dan personel Polair Polda Metro Jaya, untuk lebih memaksimalkan evakuasi," kata Kombes Pol Hendra Gunawan dilansir dari Liputan6.com, Sabtu (20/2/2021).


Selain itu, petugas juga memberikan bantuan logistik kepada warga terdampak banjir di lokasi.


"Kita kirimkan juga bantuan berupa logistik makanan, minuman, obat serta selimut," pungkasnya.  (MC/Red)


Share:
Komentar

Berita Terkini