-->
    |
Follow Us :

Curi HP di Pintu Tol Bandar Selamat, Pemuda Ini Ditangkap

Kali Dibaca
Ket Foto : Pelaku diamankan petugas kepolisian Polsek Percut Sei Tuan.

Mediaapakabar.com
- Seorang pemuda berinisial AR yang sering mangkal dan berpura pura menjadi pengatur jalan di pintu Tol Bandar Selamat Jalan Letda Sujono, Medan Tembung, berhasil ditangkap petugas Polsek Percut Sei Tuan.

Pasalnya, pria berusia 20 tahun ini diamankan berdasarkan laporan korban DS (28) yang kehilangan handphone (hp) yang diambil pelaku.


Pelaku AR diamankan petugas dari tempat persembunyianya rumah kosong di kawasan Jalan Letda Sujono, Rabu l, 03 Februari 2021 sekitar pukul 13.00 WIB. Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita barang bukti 1 unit hp Oppo dan ATM.

 

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu menyebutkan pencurian itu terjadi, Rabu (3/2/2021) dini hari. Saat korban Dewi Syahrani bersama temannya Indra mengendarai mobil pick up hendak menuju Kisaran. 


"Namun, Indra yang menyetir mobil salah masuk ke pintu keluar Tol Bandar Selamat. Melihat mobil yang ditumpangi korban salah masuk pintu tol, pelaku AR bersama temannya yang mengatur jalan, menyuruh mobil korban memutar arah," sebut Kapolsek, Sabtu (13/02/2021).


Selanjutnya, kata Kapolsek, secara pribadi AR meminta uang dan korban memberikan Rp 2 ribu. Namun di saat korban lengah pelaku mengambil HP korban dari dasbot mobil. 


Kemudian pelaku kembali meminta tambahan uang dan diberi korban Rp 2 ribu lagi. Setelah menerima uang, pelaku langsung pergi. 


"Tak lama korban sadar jika hpnya hilang. Bersama temannya, korban turun dari mobil untuk mencari pelaku. Namun pelaku sudah tak berada lagi di pintu tol," ujarnya.

 

Lanjut dikatakan Kapolsek, siang harinya korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Percut Sei Tuan. Petugas yang menerima pengaduan korban langsung melakukan penyelidikan ke TKP. 


Di lokasi kejadian, petugas yang mendapat informasi jika pelaku sedang berada di sebuah rumah kosong tak jauh dari kawasan pintu masuk Tol Bandar Selamat. 


"Atas informasi tersebut, petugas  langsung bergerak dan menangkap pelaku kemudian memboyongnya ke Mapolsek Percut Sei Tuan," tandasnya. (MC/Red)

Komentar

Berita Terkini