Cabuli Anak Kandung, Seorang Ayah di Asahan Ditangkap Polisi

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto pada pers rilis kepada wartawan di halaman Mapolres Asahan, Rabu (17/2/2021) sekira pukul 16.05 WIB.


Mediaapakabar.com
- Polres Asahan berhasil mengungkap kasus pencabulan anak di bawah umur yang masih sedarah, terjadi di salah satu Kecamatan di Kabupaten Asahan.

Hal ini disampaikan Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto pada pers rilis kepada wartawan di halaman Mapolres Asahan, Rabu (17/2/2021) sekira pukul 16.05 WIB.

"Peristiwa ini terjadi sejak Tahun 2016, tersangka SS cabuli anak kandung nya sendiri, terakhir Oktober 2020 diketahui Tante korban dan di laporkan ke unit PPA Satreskrim Polres Asahan ," terang Kapolres.

Menurutnya, SS (49) pertama kali mencabuli anak kandungnya, sebut saja Indah (16) sejak bulan Juli 2016, sekira pukul 22.00 WIB saat keduanya tidur di ruang TV, dengan cara mencium bibir, meremas dan menghisap payudara, serta masukan jari ke kemaluan korban sambil menggoyang goyangkan tangannya.

Kejadian ini sudah berulangkali dilakukan tersangka, sampai dengan terakhir kali nya pada Sabtu 10 Oktober 2020, sekira pukul 13.00 WIB di kamar korban saat rumah kosong, hanya ada mereka berdua.

"Tersangka akan dijerat dengan Pasal 82 ayat (1) Jo Pasal 76 E dari UU RI No.35 Tahun 2014, pidana penjara paling singkat 5 Tahun dan paling lama 15 Tahun dan unsur Pasal 82 ayat (2) Jo Pasal 76 E dari UU RI No. 35 Tahun 2014, Tindak Pidana dilakukan oleh orang tua maka pidananya ditambah sepertiga dari ancaman pidana sebagai mana dimaksud pada ayat (1) ," tegas Kapolres Asahan.

Diakhir Nugroho berharap, ini adalah kasus terakhir pencabulan anak di bawah umur yang terjadi di Asahan, karena kebanyakan yang menjadi predatornya adalah orang orang terdekat korban.

"Mari kita sama-sama menjaga keluarga, perbaiki ahlak dan moral agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi," tutup Nugroho. (Hen)
Share:
Komentar

Berita Terkini