Bupati Taput Bersama Dandim 0210/TU Tinjau Gedung Akper Untuk Isolasi Terpusat Covid-19

REDAKSI
Senin, 01 Februari 2021 - 19:07
kali dibaca
Ket Foto : Bupati Taput Bersama Dandim 0210/TU Tinjau Gedung Akper Untuk Isolasi Terpusat Covid-19.

Mediaapakabar.com
Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Forkopimda Dandim 0210/TU Letkol Czi. Agus Widodo, Kapolres Taput AKBP Muhamad Saleh, S.IK , M.M, Ketua Pengadilan Negeri Tarutung Golom Silitonga, S.H, M.M, Kajari Tarutung diwakili dan beberapa Pimpinan OPD tinjau kondisi Gedung Akper di Kawasan Kompleks Rumah Sakit, Senin (01/02/2021).

Gedung Akper tersebut bakal digunakan sebagai gedung isolasi terpusat sebagai hasil rapat zoom meeting yang dipimpin Menko Luhut Panjaitan pada hari Minggu (31/01/2021) mengenai penanganan Covid-19 dan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).


Dengan tindak cepat, Bupati Taput langsung meninjau gedung Akper bersama Forkopimda dan langsung dibenahi, Selasa (02/02/2021). Mulai dari pembenahan kamar mandi dan Toilet, tempat tidur dan keperluan pasien lainnya.


Gedung isolasi terpusat harus dibuat karena karena tidak diizinkan lagi isolasi mandiri. Bagi masyarakat yang hasil swabnya dinyatakan positif tapi tanpa gejala, akan diisolasi di gedung Isolasi Terpusat ini.


"Ciptakan ruangan yang nyaman dan bersih. Mereka yang berada di ruangan isolasi terpusat harus dijaga imun dan tidak stress. Ini akan segera dibenahi dan dapat digunakan," ujar Bupati Taput mengawali.


"Besok langsung turun tim gabungan Satpol PP, Kodim dan Polres untuk pembenahan ruangan isolasi terpusat ini agar bisa langsung digunakan sehingga angka penyebaran Covid-19 bisa ditekan," ujar Bupati Taput mengakhiri.


Pada kesempatan itu, Bupati Taput juga memberikan motivasi bagi para relawan Covid-19 yang baru direkrut Rumah Sakit Tarutung. "Apa yang kurang agar langsung sampaikan kepada saya, ponsel saya terbuka 24 jam. Semangat bekerja dan melayani dengan ikhlas. 


Dandim 0210/TU Letkol Czi. Agus Widodo, juga menyampaikan motivasi bagi para relawan. "Kalian adalah pahlawan - pahlawan Tapanuli Utara. Bekerja dengan ikhlas sehingga imun tetap terjaga," ujar Dandim 0210/TU mengakhiri.


Kesempatan itu juga dimanfaatkan Kapolres Taput memberikan motivasi bagi para relawan dengan menyampaikan yel - yel "Relawan Yes". (DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini