-->
    |
Follow Us :

Bupati Tapteng Apresiasi Pembangunan Gedung Baru Fikti UMSU

Kali Dibaca
Foto: Bupati Tapteng Apresiasi Gedung Baru Fikti UMSU


Mediaapakabar.com - Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan apresiasi pembangunan gedung baru Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fikti) Universitas Muhammadiyah Sumateea Utara (UMSU) yang dirancang ramah lingkungan dan hemat energi  (green building).

"Saya apresiasi dan bangga dengan capaian UMSU yang terus berbenah meningkatkan kualitas pendidikan, meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, " katanya saat meninjau langsung pembangunan gedung baru Fikti disela-sela kunjungan silaturahim ke kampus UMSU di Jalan Kapten Mukhtar Baari, Medan , Selasa (23/1)

Menurut dia penyediaan sarana dan prasarana  dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di tengah suasana pandemi Covid -19 merupakan suatu yang perlu mendapat dukungan dan apresiasi.  Artinya, dengab berbagai keterbatasan akibat pandemi Covid -19,    UMSU  secara maksimal terus berbenah meningkatkan kualitas pendidikan khususnya dalam hal sarana prasarana. 

"Sebagai bagian dari UMSU dan warga Muhammadiyah, saya merasa bangga terhadap kemajuan dan Kiprah UMSU dalam hal meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Sumatera Utara," katanya.

Di sisi lain, Bakhtiar juga menjelaskan,  hubungan antara UMSU dengan Pemkab  Tapanuli Tengah terjalin sangat baik sampai saat ini. Banyak hal yang telah disinergikan antara UMSU dan pemerintahan Tapteng, diantaranya rencana pembangunan gedung cabang  observatorium ilmu falak di wilayahnya.

Dikatakannya dalam waktu dekat UMSU akan membangun cabang Observatorium Ilmu Falak (OIF) yang berlokasi di Tapanuli Tengah, dan berharap OIF akan menjadi pusat penelitian serta wisata astronomi yang menjadi daya tarik wisatawan untuk hadir ke Tapanuli Tengah.

Sementara, Rektor UMSU Dr. Agussani, M.AP mengatakan, kerjasama antara UMSU dan Pemerintahan Tapteng bukan sekedar jalinan kerjasama biasa, banyak hal yang sudah dilakukan. Sinergitas antara keduanya di harapkan mampu membawa perubahan dan kemajuan yang lebih baik lagi kedepannya. baik dari segi sumberdaya manusia, penelitian, dan pengabdian kepada Masyarakat, Ujarnya.

Agussani juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pemerintah Tapanuli Tengah kepada UMSU selama ini. Karena selalu melibatkan UMSU pada beberapa kegiatan pemerintahan. Salah satunya pada seleksi terbuka atau uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama Pemkab Tapanuli Tengah.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga SH, Ketua DPRD Sibolga Ahmad Syukri Nazry Penarik, Kepala BKD Tapteng Yetty Sembiring SSTP MM, Wakil Rektor I Dr. Muhammad Arifin SH M.Hum, Wakil Rektor II Dr. Akrim M.Pd, Wakil Rektor III Dr. Rudianto, M.Si.(arf)
Komentar

Berita Terkini