Bupati Berpesan Agar Pemuda Muhammadiyah Mampu Menggelorakan Semangat Perubahan

REDAKSI
Minggu, 14 Februari 2021 - 10:12
kali dibaca
Bupati Berpesan Agar Pemuda Muhammadiyah Mampu Menggelorakan Semangat Perubahan

Mediaapakabar.com
- Bupati Asahan, H. Surya, BSc, Wakapolres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar, SH, Staf Khusus DPR RI Fraksi PAN Hamzah, SE, Ketua Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sumut Amrizal SSi, MPd, Anggota DPRD Kab. Asahan Andi Afran, Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kab. Asahan Drs.M.Akhyar, MA, Danramil Kota Kapten Inf. Nuryanto didampingi OPD terkait  hadiri pelantikan Pengurus Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan, Sabtu (13/02/2021) malam.

Dikesempatan ini, Ketua Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Amrizal SSi, MPd, secara langsung resmi melantik Fachri Mizan Harsono, SPd, sebagai Ketua, Perdana Ramdhan, Amd, sebagai Sekretaris dan Bambang Andrianto,S.P, MSi, sebagai Bendahara Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan periode 2018 - 2022.

Fachri Mizan Harsono, SPd dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah hadir dengan struktur kepengurusan yang lebih bervariasi ini semata mata dimaksudkan untuk semangat terus menyampaikan dakwah dan berperan aktif dalam menyelesaikan masalah-masalah kemasyarakatan. 

Untuk itu, kaderisasi yang kuat diharapkan terbentuk dalam pengurusan yang baru. Dan akan mengarahkan fokus utama gerakan kepemudaan Muhammadiyah kepada perbaikan UMKM di Kabupaten Asahan, serta mengolaborasi gagasan dan pengetahuan yang dibutuhkan dalam kegiatan Baitul Arqam yang digelar.

“Kita siap terlibat langsung pada pembangunan Kabupaten Asahan, sebab kemandirian Pemuda Muhammadiyah sangat dibutuhkan untuk ikut berperan aktif dalam mensukseskan Visi Misi Kabupaten Asahan," ujar Fahri.

Dikesempatan yang sama, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Asahan M. Ahyar menyampaikan pesan tentang perlunya Komitmen bersama seluruh Pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan dalam meneladani Nabi Muhammad SAW, serta mematangkan Kader Perserikatan terlebih dahulu agar gerakan kader Muhammadiyah Kedepan dapat tercapai secara maksimal.

"Pemuda Muhammadiyah juga diharapkan untuk terus menciptakan kemandirian dalam segala hal, jadilah Pemuda yang mandiri dan Independen, dan jadilah Pemuda yang terus bergerak dalam mencapai tujuan," tegasnya.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc diawal sambutannya terlebih dulu menyampaikan Ucapan Selamat kepada Pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan yang baru dilantik, dan berpesan untuk menjadi Generasi muda yang Intelektual, Akademis dan peduli terhadap masyarakat.

"Keberadaan Organisasi Pemuda merupakan Asset yang akan turut mempercepat laju perubahan ke arah yang lebih baik, saya berharap adanya pemikiran positif, penuh semangat, penuh Idealisme mampu menggelorakan semangat perubahan ditengah tengah masyarakat dalam menciptakan masyarakat yang dinamis, terampil, berkarakter dan memiliki daya saing, demi Kebaikan Kabupaten Asahan Kedepan,” ucap Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati menghimbau untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar penyebaran Covid 19 dapat kita minimalisir bahkan dapat hengkang dari Kabupaten Asahan pada khususnya. (Hen)
Share:
Komentar

Berita Terkini