Besok, Bupati Taput Jadi Orang Pertama Divaksin

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan M.Si akan menerima suntikan vaksin Covid-19, pada Jumat 05 Februari 2021 besok. 

Mediaapakabar.com
- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan M.Si akan menerima suntikan vaksin Covid-19, pada Jumat 05 Februari 2021 besok. 

Dirinya akan menjadi orang pertama di Tapanuli Utara yang divaksin bersama Forkopimda dan mewakili tokoh agama yang akan dilaksanakan di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput.


Informasi dihimpun, Kamis (04/02/2021), Vaksin Covid-19 Merk Sinovac sebanyak 3.400 vial untuk 1700 penerima perdana dan tenaga kesehatan untuk dua tahap. Pemberian vaksin Covid-19 kepada penerima dilakukan sebanyak 2 kali  dan untuk yang kedua dilaksanakan setelah hari ke 14 sejak pemberian pertama. 


Untuk tenaga kesehatan akan dilaksanakan mulai hari, Sabtu (06/02/201). Fasyankes Pelaksana sebanyak 21 UPT Puskesmas dan Klinik Kodim TU yang sudah didaftarkan dan mendapat ID Aplikasi P.Care BPJS. 


Sebelum di vaksin, penerimaan vaksin akan diwawancarai vaksinator dan dokter yang bertugas sebanyak 15 pertanyaan untuk screening. Direncanakan, untuk tenaga kesehatan vaksinasi Covid-19 sudah harus tuntas pada 21 Desember. 


Usai tenaga kesehatan, direncanakan di bulan Maret dan April sudah bisa vaksinasi Covid-19 ke masyarakat Tapanuli Utara. (DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini