Bernasib Sama Jadi Kapolri, Ini Potret 2 Jenderal Yang Bersahabat Sejak Muda

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Bernasib Sama Jadi Kapolri, Ini Potret 2 Jenderal Yang Bersahabat Sejak Muda.

Mediaapakabar.com
Nasib seseorang memang tiada yang tahu. Seseorang yang dulunya biasa, bisa menjadi sosok yang luar biasa. Doa serta usaha merupakan kunci sukses dari keberhasilan seseorang. Seperti dua jenderal berikut ini.

Dua jenderal ini sama-sama bernasib menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Selain itu, keduanya ternyata juga telah bersahabat sejak lama.


Mereka adalah Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian dan Jenderal Polisi (Purn) Idham Azis. Potret kekompakan keduanya saat masih muda hingga sama-sama menjadi perwira tinggi kepolisian pun menarik perhatian publik.


Berikut potretnya


Tito Karnavian Ucapkan Selamat Ulang Tahun pada Idham Azis


Dilansir dari akun Instagram @titokarnavian, Tito Karnavian membagikan potretnya saat bersama Idham Azis. Dalam unggahan tersebut, Tito memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Idham Azis.


"Selamat Ulang Tahun yang ke-58 kepada Bapak Jenderal Polisi Idham Azis (eks Kepala Kepolisian Republik Indonesia). Semoga sehat selalu, panjang umur, serta senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Aamiin YRA


"Dan selamat memasuki Masa Purna Bakti, Terima kasih atas pengabdian terbaiknya bagi Bangsa dan Negara," tulis Tito Karnavian dalam unggahannya.


Potret Tito Karnavian dan Idham Azis

tito karnavian dan idham azis

©2021 Merdeka.com/Instagram @titokarnavian

Melalui unggahan tersebut, terlihat potret Tito Karnavian dan Idham Azis. Keduanya tampak saling menggenggam tangan.


Berdasarkan keterangan unggahan, potret itu diambil sebelum pandemi Covid-19.


"Nb : foto ini diambil sebelum adanya pandemi Covid19," imbuhnya.


Potret Lawas Tito Karnavian dan Idham Azis

tito karnavian dan idham azis

©2021 Merdeka.com/Instagram @titokarnavian

Pada slide kedua, Tito Karnavian membagikan potret lawasnya bersama Idham Azis. Keduanya terlihat tampil kompak dengan gaya casual.


Di awal tahun 2020, potret lawas itu juga sempat beredar di media sosial lantaran dibagikan oleh akun Instagram @tmcpolresbandung.


Kerjasama Tito Karnavian dan Idham Azis


Idham Azis Masuk Tim Kobra Pimpinan Tito Karnavian


Kerjasama antara Tito Karnavian dan Idham Azis telah terjalin sejak lama. Di bulan Desember 2001, Idham pernah menjadi anggota Tim Kobra untuk menangkap Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.


Tim Kobra tersebut dipimpin oleh Tito Karnavian, dan pada saat itu Idham Azis bertugas di Unit Harda Polda Metro Jaya.


Kerjasama Menumpas Dr Azhari


Kerjasama Tito Karnavian dan Idham Azis pun berlanjut pada tahun 2005. Kala itu, Idham ikut menumpas otak bom Bali Dr Azhari di Batu, Jawa Timur.


Idham bekerjasama dengan Tito Karnavian, Rycko Amelza Dahniel, Petrus Reinhard Golos dan lainnya. Mereka lantas mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa dari Kapolri saat itu, Jenderal Sutanto.


Kasus Mutilasi 3 Gadis Kristen


Usai berhasil melumpuhkan Dr Azhari pada tahun 2005, Idham lantas mendampingi Tito Karnavian menuntaskan kasus di Poso, Sulawesi Tengah.


Tito meminta Idham Azis untuk menjadi wakilnya dalam kasus investigasi mutilasi tiga gadis Kristen di Poso. Mereka pun kompak untuk menuntaskan kasus mutilasi tersebut.


Sama-sama Memperoleh Kenaikan Pangkat Luar Biasa


Tito Karnavian dan Idham Azis sama-sama memperoleh kenaikan pangkat luar biasa. Pada 9 November 2005, Tito memimpin Densus 88 dan berhasil melumpuhkan teroris Dr Azhari di Batu, Jawa timur.


Atas keberhasilan tersebut, pangkatnya dinaikkan dan dirinya mendapat penghargaan dari Kapolri saat itu, Jenderal Sutanto, bersama Idham Azis, Saiful Maltha, Rycko Amelza Dahniel, Petrus Reinhard Golose dan lainnya.



Sumber : Merdeka.com 


Share:
Komentar

Berita Terkini