51 Napi Koruptor Lapas Sukamiskin Positif Covid-19 Diisolasi Mandiri

REDAKSI
Minggu, 07 Februari 2021 - 19:56
kali dibaca
Ket Foto : Tes Swab di Lapas Sukamiskin Swab test di Lapas Sukamiskin (detik.com)

Mediaapakabar.com
Sebanyak 51 narapidana di Lapas Sukamiskin positif COVID-19. Mereka yang positif menjalani isolasi mandiri di sel masing-masing.

"Mereka melaksanakan isolasi di kamarnya masing-masing. Kebetulan di sukamiskin ini kan kamarnya satu orang satu," ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat Imam Suyudi dilansir dari detik.com, Minggu, 07 Februari 2021.


Dikatakan Imam, untuk blok hunian tidak berpindah. Mereka masih tetap menjalani isolasi di kamar atau sel mereka yang selama ini ditempati. Sebab, kata Imam, di Sukamiskin sendiri para napi ditahan satu sel satu orang.


"Sementara tetap di tempatnya masing-masing karena pada dasarnya mereka sehat ya karena mereka positif ya isolasi mandiri di sel masing-masing," ucapnya.


Selain napi, ada tiga orang pegawai yang juga positif COVID-19. Mereka pun menjalani isolasi masing-masing.


51 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin dinyatakan positif COVID-19. Mereka diketahui positif usai dilakukan tes swab beberapa waktu lalu.


Tes swab sendiri dilakukan pada Kamis, 04 Februari 2021 lalu. Saat itu, ada ratusan napi Tipikor, umum dan juga pegawai yang menjalani tes swab di Lapas khusus Korupsi itu. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini