-->
    |
Follow Us :

4 Hari Lagi, Honda Indonesia Luncurkan Mobil Baru

Kali Dibaca
Ket Foto : Logo mobil Honda. (VIVA)

Mediaapakabar.com
Honda menjadi salah satu produsen mobil yang beraktivitas di Indonesia, dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Meski bukan menjadi bagian dari grup besar di Tanah Air, namun angka penjualan mereka selalu masuk dalam urutan lima besar.

Tahun lalu, mereka berada di posisi tiga besar dalam hal merek mobil terlaris di Indonesia, dengan pencapaian sebanyak 79 ribuan unit.


Bernaung di bawah bendera PT Honda Prospect Motor, pabrikan asal Jepang itu pada tahun ini siap menggebrak dengan menghadirkan produk baru.


Berdasarkan undangan yang masuk ke VIVA Otomotif, dikutip Minggu 14 Februari 2021, proses pembukaan selubung akan dilakukan pada Kamis 18 Februari mendatang di Jakarta.


HPM tidak menyebutkan model apa yang bakal dipamerkan, namun sejauh ini sudah ada dua model yang santer terdengar bakal segera dihadirkan.


Model pertama yakni Honda CR-V baru, yang wujudnya tertangkap kamera beberapa waktu lalu. Mobil SUV ini sebelumnya sudah dipasarkan di Thailand dan Filipina.


Ubahan yang paling besar dilakukan yakni memasang Honda Sensing, yakni sistem yang akan menjaga keselamatan penumpang dengan memanfaatkan sensor serta peranti canggih lainnya.


HPM terakhir kali menghadirkan generasi baru CR-V pada 2017. Kala itu ada dua ubahan besar yang dilakukan, yakni memasang mesin 1.500cc turbocharger dan penambahan kapasitas dari lima jadi tujuh orang.


Mobil kedua yang digadang-gadang bakal meluncur adalah Honda City Hatchback. Model ini sudah memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB, yang diterbitkan oleh Kementerian Dalam Negeri.


Business Innovation merangkap Sales and Marketing Director HPM, Yusak Billy mengaku bahwa mobil tersebut sudah ada di Indonesia dan sudah lulus uji tipe dari Kementerian Perhubungan. “Iya sudah di tes di Kemenhub,” ujarnya.


Meski demikian, sampai saat ini belum diketahui model mana yang akan dihadirkan lebih dahulu. Atau, bisa juga keduanya mengaspal bersamaan, mengingat keduanya bermesin 1.500cc dan berpotensi mendapat diskon Pajak Barang Mewah atau PPnBM dari pemerintah, yang akan berlaku mulai Maret mendatang. (VC/MC)

Komentar

Berita Terkini