229 Personil Polrestabes Medan Tes Urin, Satu Positif

REDAKSI
Selasa, 23 Februari 2021 - 18:39
kali dibaca
Ket Foto : Pihak kepolisian Polrestabes Medan melakukan tes urine terhadap seluruh personel yang bertugas di Mapolrestabes Medan. Dari 229 personil, satu dinyatakan positif sabu dan ekstasi.

Mediaapakabar.com
- Pihak kepolisian Polrestabes Medan melakukan tes urine terhadap seluruh personel yang bertugas di Mapolrestabes Medan. Dari 229 personil, satu dinyatakan positif sabu dan ekstasi.

Giat tes urine terhadap seluruh personil jajaran Polrestabes Medan itu dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti perintah Kapolri dan dilaksanakan di Aula Bhayangkara mapolrestabes Medan, Jalan HM Said Medan, Selasa (23/2/2021).

Kasi Propam Polrestabes Medan, Kompol Zonni Aroma mengatakan, tes urine tersebut dilakukan kepada sebanyak 229 orang personil. "Ini dalam rangka perintah Kapolri terkait dengan penyalahgunaan Narkoba," ujarnya.

Lanjut Kompol Zonni, pada pelaksanaan tes urin terhadap 229 orang personel yang dilaksanakan hari ini, satu di antaranya terbukti positif. "Hasil pemeriksaan tersebut, dari 229 personil yang menjalani tes urin, 1 anggota yakni Bripda YP terbukti positif menggunakan narkotika jenis Sabu dan Ekstasi," ungkapnya.

Lebih lanjut untuk proses lebih lanjut, pihaknya akan mengambil langkah sesuai proses hukum yang berlaku. "Sudah kita periksa, nanti kita akan tindaklanjuti dengan proses hukum sesuai perintah pimpinan," jelasnya.

Dirinya menambahkan, dengan dilaksanakannya giat tes urine tersebut pihaknya berharap bisa memberi efek jera bagi oknum kepolisian untuk mengkonsumsi narkoba. 

"Manakala ada personil - personil yang mau coba - coba mengkonsumsi narkoba, agar dia berpikir dua kali dan memilih tidak menggunakan narkotika," pungkasnya. (myu).
Share:
Komentar

Berita Terkini