-->
    |
Follow Us :

Urai Kemacetan di Parapat, Satlantas Polres Simalungun Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com
-
Kunjungan wisatawan ke Kota wisata Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun dihari kedua libur Tahun Baru 2021, mengalami peningkatan dan arus balik di Jalan Lintas Sumatera menuju Pematangsiantar juga mengalami peningkatan. Sehingga diberlakukan rekayasa lalu lintas.(Lalin)

Kanit Patroli Polres Simalungun IPDA M Rizal, mengatakan, bahwa satuan lalu lintas Polres Simalungun, sengaja memberlakukan rekayasa lalu lintas menuju Parapat guna mengantisipasi Kemacetan di Kota wisata Parapat lantaran meningkatnya volume kendaraan dari arah Kabupaten Toba.

“Kendaraan yang datang dari arah Balige, Toba menuju Pematangsiantar dan Kota Medan diberlakukan satu arah melintas dari Kota Wisata Parapat, Sedangkan kendaraan yang akan menuju Kota Parapat dan menuju Kabupaten Toba, akan dialihkan dari jalan alternatif melintasi jalan Anggarajim dan ke luar dari Terminal Sosor Saba Parapat dan pengalihan masih akan berlangsung hingga waktu yang belum ditentukan,” ujar Kanit Patroli Polres Simalungun IPDA M Rizal, Sabtu (2/1/21) sekira pukul 14:00 WIB.

IPDA M Rizal juga menuturkan, dari pengalaman tahun–tahun sebelumnya, Kota wisata Parapat saat perayaan libur Tahun Baru selalu padat baik di dalam Kota wisata Parapat maupun di Jalan Alteleri dan Jalan Sisingamaraja Parapat sehingga disiapkan rekayasa lalulintas.

“kita juga imbau agar wisatawan yang datang berwisata ke kawasan Danau Toba khususnya di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan dengan melaksanakan physical distancing dan trus gunakan masker saat berada di tempat–tempat wisata,” pintanya.

“Hal ini dalam rangka turut mendukung upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus covid–19 serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di tempat–tempat wisata,” sambungnya.(dn)

Komentar

Berita Terkini