Tim Promosi UMSU Kunjungi SMKN 1 Beringin Sepakat Gelar Webinar

Media Apakabar.com
Rabu, 13 Januari 2021 - 21:52
kali dibaca

Mediaapakabar.com - 
Tim Unit Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PENMARU) UMSU melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Beringin, Jalan Pendidikan, Kecamatan Beringin, Deli Serdang, Rabu (13/1).

Tim dipimpin Koordinator UPT Promosi dan Penmaru diwakili pelaksana pelaksana teknis, Muhammad Arifin, MPd dan Muhammad Arifin Lubis, ME dan staff Putri.

Dalam kunjungan yang berlangsung sore itu, tim diterima Kepala SMK Negeri 1 Beringin, Ilyas, MPd. Acara silaturahmi berlangsung santai dan penuh kekeluargaan. Tim menyampaikan tentang program promosi dan penmaru UMSU di antaranya terkait jalur penerimaan seperti jalur prestasi dan jalur undangan, dan jalur reguler atau bebas test.

Tim menyampaikan tentang jadwal penerimaan, dari tanggal 16 Nopember-16 Sepember 2021. Kemudian menyampaikan, bagi calon mahasiswa yang mendaftar ulang sampai 31 Juni 2021 mendapata potongan DPP 50%. “Tim Promosi UMSU dan SMK Negeri 1 Beringin juga sepakat mengadakan webinar bersama dengan tema “Pengenalan Dunia Perguruan Tinggi” bagi siswa SMK.


Kepala SMK Negeri 1 Beringin, Ilyas, MPd menyambut baik kunjungan tim promosi dan penmaru UMSU. Kunjungan ini semakin mempererat kerja sama yang sebelumnya telah dilaksanakan. Terkait webinar, memang sangat dibutuhkan saat ini. Apalagai anak-anak SMK Negeri 1 Beringin saat ini masih belajar dari rumah.

Ilyas juga membawa tim melihat sekolah, mulai dari infrastruktur gedung, taman, hotel mini yang dimiliki sekolah.

“Memang menurut Dirjen Vokasi Kemendikbud, SMK itu harus memperkenalkan kepada masyarakat, dunia usaha, dan perguruan tinggi,” katanya. 

Acara dilanjutkan dengan minum teh dan foto bersama di loby hotel SMK.(Arf)
Share:
Komentar

Berita Terkini