Tim Info Banjarmasin Bersama Subbag Polresta Banjarmasin Salurkan Bantuan Korban Banjir

REDAKSI
Sabtu, 23 Januari 2021 - 22:25
kali dibaca
Ket Foto : Tim Info Banjarmasin Bersama Subbag Polresta Banjarmasin Salurkan Bantuan Korban Banjir.

Mediaapakabar.com
- Aksi kemanusiaan terhadap korban banjir kembali dilakukan oleh Tim Info Banjarmasin yang bersinergi dengan Subbag Humas Polresta Banjarmasin.

Kali ini, menyalurkan bantuan dari para donatur, baik berupa sembako maupun uang yang masuk ke Posko Info Banjarmasin di salurkan kepada masyarakat di Desa Lokrawa serta Desa Sungai Ramania Kabupaten Barito Kuala Provinsi  Kalsel. Sabtu (23/01/2021).

Diungkapkan oleh salah satu perwakilan personel Subbag Humas Polresta Banjarmasin Brigadir Muhammad Andhy Sofyan bahwa proses penyaluran bantuan ke desa tersebut dengan menggunakan sarana Kapal Klotok dan berjalan kaki puluhan kilo.

"Iya tadi sempat melewati lorong kecil dibawah jembatan hingga sampai titik lokasi yang terendam air setinggi 60 sampai 80 cm," terangnya.

Selain itu, ia menuturkan bahwa bantuan yang disalurkan tersebut berupa sembako, pakaian, popok bayi dan lilin disalurkan ke rumah-rumah warga.

"Meski diluar wilayah kota Banjarmasin, namun sesuai instruksi pimpinan bahwa personel harus proaktif baik dengan bersinergi dengan semua pihak membantu warga yang terdampak banjir saat ini, " tutur Brigadir Muhammad Andhy Sofyan.

Sementara itu, Herman selaku ketua koordinator Tim Info Banjarmasin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh donatur.

"Ini merupakan aksi ke tiga dan secara khusus kami salurkan langsung ke daerah yang sulit terjangkau," ucap Herman.

Selain itu, ia juga menerangkan bahwa aksi ini tetap berlanjut dan masih menerima donasi dari para donatur.

"Silahkan bagi yang ingin membantu melalui kami bisa langsung ke posko yang berlokasi di Gran Divanna Reflexology Jalan Soetoyo S No 2 C Rt. 01 seberang Honda Delima Motor," jelas Herman.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk bantuan pakaian sementara di stop dulu, karena saat ini yang diperlukan berupa sembako ataupun.

"Untuk donasi silahkan melalui rekening Bank Mandiri  031-00-1379495-6 atas nama Muhammad Ilham dengan konfirmasi WA di nomor 0857-0568-6007 atau rekening Bank BCA 0511-92-7799 atas nama Odiz Diva.S dengan konfirmasi WA 0822-9699-4966, tungkas Herman. 

Untuk diketahui giat tersebut terlaksana berkat dukungan dari para admin media sosial Instagram yang tergabung dalam relawan Info Banjarmasin dan juga Dj Odiz yang rela turun langsung ke titik lokasi. (MC/Red)
Share:
Komentar

Berita Terkini