Sheffield Vs Tottenham: The Lilywhites Hajar The Blades 3-1

REDAKSI
Senin, 18 Januari 2021 - 00:55
kali dibaca
Ket Foto : Sheffield vs Tottenham berakhir dengan kemenangan Harry Kane dkk 3-1. (Getty Images/Stu Forster)


Mediaapakabar.com - Tottenham Hotspur meraih poin sempurna dalam lawatannya ke markas Sheffield United di ajang Liga Inggris. Skuad asuhan Jose Mourinho itu menang 3-1.

Sheffield vs Tottenham tersaji di pekan ke-18 Premier League musim ini. Kedua tim bertarung di Bramall Lane, Minggu (17/1/2021) malam WIB.


Tottenham mampu unggul 2-0 di 45 menit pertama. Dua gol The Lilywhites dicetak Serge Aurier dan Harry Kane.


Sheffield sempat mencetak satu gol di babak kedua melalui sundulan David McGoldrick. Tottenham menambah gol via Tanguy Ndombele. Tim tamu menutup laga dengan kemenangan 3-1.


Dilansir dari detikSport, Senin (18/01/2021). Kemenangan ini membawa Tottenham ke posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 33 poin. Sementara itu, Sheffield masih terbenam di dasar klasemen dengan lima poin.


Tottenham membuka peluang pertama di menit keempat. Steven Bergwijn menembak bola dari luar kotak penalti yang bisa ditepis keluar Aaron Ramsdale dan menghasilkan sepak pojok.


Gol! Tottenham membuka angka di menit kelima. Serge Aurier berhasil membobol gawang Sheffield lewat bola sundulannya, menyambut tendangan sudut Son Heung-min. The Lilywhites memimpin 1-0.


Son nyaris menambah keunggulan di menit kedelapan. Pemain Korea Selatan itu berhadapan satu lawan satu dengan Ramsdale dan melepaskan bola tendangan yang membentur tiang gawang.


Sheffield balas menyerang di menit ke-28. Oliver Burke menembak bola on target dari luar kotak penalti yang bisa diselamatkan Hugo Lloris.


Tim tuan rumah kembali mengancam di menit ke-35. John Fleck menendang bola jarak jauh yang mengarah tepat ke pelukan Lloris.


Gol! Tottenham menggandakan keunggulan di menit ke-40. Harry Kane menerima bola umpan dari Pierre-Emile Hoejbjerg di luar kotak penalti, sebelum ditembaknya ke dalam gawang Sheffield. The Lilywhites unggul 2-0.


Keunggulan 2-0 Tottenham atas Sheffield bertahan hingga memasuki masa istirahat.


Sheffield tampil menyerang di lima menit awal babak kedua. Rapatnya barisan pertahanan Tottenham belum dapat ditembus David McGoldrick dkk.


Gol! Sheffield memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-58. McGoldrick membobol gawang Tottenham lewat bola tandukannya, memanfaatkan umpan silang Fleck.


Gol! Tottenham mencetak gol ketiga di menit ke-62. Tanguy Ndombele mencatatkan namanya di papan skor.


Berawal dari bola lambung Bergwijn ke kotak penalti Sheffield, Ndombele menyambut bola sambil terjatuh dengan tendangan kaki kanannya yang melambung masuk ke dalam gawang The Blades. Kedudukan berubah 3-1 untuk Tottenham.


Sheffield berupaya mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada. Namun hingga pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Tottenham tidak berubah.


Susunan Pemain


Sheffield United: Aaron Ramsdale; Chris Basham (Billy Sharp 74'), John Egan, Ethan Ampadu; Jayden Bogle, John Lundstram, Oliver Norwood (Kean Bryan 67'), John Fleck, Enda Stevens; David McGoldrick, Oliver Burke (Rhian Brewster 71').


Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Ben Davies, Eric DIer, Joe Rodon; Sergio Reguillon (Davinson Sanchez 90'), Tanguy Ndombele, Pierre-Emile Hoejbjerg, Serge Aurier; Son Heung-min (Vinicius 90'); Harry Kane, Steven Bergwijn (Lucas Moura 87'). (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini