Sembuh dari Covid-19 Setelah Isolasi Mandiri Sebulan, Khofifah Lepas Kapal Kemanusiaan ke Kalsel

REDAKSI
Sabtu, 30 Januari 2021 - 17:03
kali dibaca
Ket Foto : Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (INT)

Mediaapakabar.com
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa akhirnya sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 berdasarkan tes usap PCR yang menunjukkan hasil negatif. 

Ia dinyatakan sembuh setelah melakukan isolasi mandiri di rumah dinas di Jalan Imam Bonjol Surabaya, Jawa Timur selama satu bulan, sejak terpapar virus tersebut. 


"Alhamdulillah hasil swab bu gubernur telah negatif dan dinyatakan sembuh oleh tim dokter. Ini berkat doa seluruh masyarakat Jawa Timur. Bu Gubernur langsung menjalani aktivitas pada Sabtu (30 Januari 2021) hari ini," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Heru Tjahjono dalam keterangan tertulis dilansir VIVA, Sabtu 30 Januari 2020.


Selama menjalani isolasi mandiri, kondisi Khofifah cukup prima karena berstatus OTG. Itulah sebabnya kata Heru, pada Sabtu ini Khofifah langsung berkegiatan dengan menghadiri pelepasan kapal kemanusiaan milik Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke Kalimantan Selatan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. 


Sementara anggota Tim Kuratif Satgas Penanganan COVID-19 Jatim, M Hafidin Ilham membenarkan, informasi bahwa hasil swab PCR Khofifah telah negatif dan dia dinyatakan sembuh. 


"Gubernur Khofifah menjalani swab kelima pada Jumat (29 Januari 2021) kemarin. Hasilnya pada pukul 21.30 malam kemarin keluar dan negatif," kata Hafidin. (VC/MC)


Share:
Komentar

Berita Terkini