Sebanyak 106 CPNS Terima SK Dari Bupati Asahan

Media Apakabar.com
Rabu, 13 Januari 2021 - 10:00
kali dibaca

Mediaapakabar.com - 
Sebanyak 106 orang CPNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan formasi tahun 2019 menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Asahan tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Asahan.

Penyerahan surat keputusan langsung diserahkan oleh Bupati Asahan H.Surya, Rabu (12/01/2021) bertempat diaula kantor Bupati

Kepala BKD Kabupaten Asahan Nazaruddin menyampaikan tujuan pengangkatan CPNS adalah untuk mengisi formasi yang kosong dan ini merupakan salah satu bagian dari manajemen Kepegawaian Negara.

Dikatakannya pendaftaran CPNS Pemkab Asahan ini dibuka pada tanggal 11 November s/d 26 Desember 2019 dengan jumlah pendaftar 4.164 orang. Setelah dilakukan penyaringan dua kali ujian yaitu Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang maka 106 orang dinyatakan lulus seleksi dan telah memiliki NIP yaitu laki-laki 44 orang dan perempuan 62 orang.

"106 orang ini akan ditempatkan 10 orang di Dinas PU dan PR, 10 orang Dinas Kominfo, 10 orang Dinas Lingkungan hidup, 7 orang Dinas P2KBP3A, 6 orang Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, 6 orang Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, 5 orang Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan

Kemudian 4 orang di Badan Kepegawaian Daerah, 4 orang Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, 4 orang RSUD H. Manan Simatupang Kisaran, 3 orang Dinas Koperasi dan Perdagangan, 3 orang Badan Kesbangpol, 2 orang Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, 2 orang Dinas Sosial, 2 orang BPBD, 1 orang Dinas Perhubungan, 1 orang yang dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata.

Selanjutnya1 orang pada Dinas Pendidikan, 1 orang Satpol PP, 4 orang Kecamatan Sei Kepayang, 4 orang Kecamatan BP Mandoge, 4 orang Kecamatan Aek Kuasan, 4 orang Kecamatan Aek Ledong, tiga orang Kecamatan Pulau Rakyat, 2 orang Kecamatan Air Joman, dua orang Kecamatan Kisaran Timur dan Satu orang Kecamatan Sei Dadap," jelas Nazar.

Dalam kesempatan itu Bupati Asahan berharap kepada seluruh CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi.

Utamakan profesionalisme kerja, dalam arti para CPNS harus memprioritaskan kecepatan dan ketepatan dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah, pelihara selalu integritas dan wibawa pemerintah, dengan senantiasa meningkatkan kualitas moral dan iman saudara dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab.

Selain itu Bupati minta agar CPNS  loyal kepada pimpinan dan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan unit kerja, tingkatkan terus motivasi dan etos kerja.

 Karena dukungan kerja yang saudara berikan akan sangat menentukan keberhasilan sistem secara tepat dan menghindari berbagai cobaan dan godaan negatif, baik intern maupun di lingkungan masyarakat yang dapat menjerumuskan dan merusak kepribadian serta nama baik terutama bagi PNS ujar Bupati..(Dp/Ed)
Share:
Komentar

Berita Terkini