Sebagai Wujud Apresisi,Perpustakaan Pemko Medan Berikan Penghargaan Kepada Kelurahan Medan Amplas

Media Apakabar.com
Kamis, 28 Januari 2021 - 13:36
kali dibaca
Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Medan, Maya Fitriani bersama  perhatian dari Kepala Kelurah Medan Amplas Faisal Riza pada saat memberikan piagam penghargaan.


Mediaapakabar.comDinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Medan memberikan piagam penghargaan atas kontribusi serta perhatian dari Kelurah Amplas Faisal Riza yan sudah melaksanakan renovasi gedung kantor yang juga merenovasi gedung untuk layanan perpustakaan cabang.

Kegiatan pemberian piagam ini sebagai wujud apresiasi dari Dinas.

Dengan tersedianya sarana gedung yang lebih representatif bagi masyarakat pengunjung diharapkan membuat rasa nyaman.

Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Medan, Maya Fitriani mengatakan, harapan kedepan ada 7 kelurahan antara lain, Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan, Kelurahan  Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Kelurahan Tanjung Mulya Kecamatan Medan Deli, Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Keluruhan Gaharu Medan Timur, Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Medan Sunggal, Kelurahan Tembung Kecamatan Medan Tembung dapat berperan aktif dalam pengusulan renovasi gedung kantor dan sarana yang ada di kantor lurahanya, jelasnya di Medan, Rabu(27/1/2020)pagi.

Maya menambahkan, dengan mengingat waktu dan kondisi covid-19 selama ini yang membuat masyarakat menyesyaikan kondisi tertentu guna mematuhi protokol kesehatan, sehingga  anak-anak serta para mahasiswa dan khususnya anak-anak Sekolah Dasar sampai   SMA  terbatas dalam mengakses pendidikan melalui kegiatan daring yang artinya tidak dapat berinteraksi secara langsung, katanya.

Selanjutnya, sebut Maya yang telah satu tahun setengah menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Medan menghimbau kepada para orang tua  yang memiliki putra putri usia sekolah dan berlokasi di 7 kelurahan yang sudah disebutkan agar tidak sungkan mendampingi putra putrinya untuk mengunjungi Perpustakaan cabang di masing-masing kantor lurah, sehingga anak-anak merasa dekat dengan akses membaca, jelasnya.

Maya berharap, untuk meningkatkan keliterasian pada masyarakat Kota Medan khususnya dalam meningkatkan minat baca dan aksebilitas koleksi kepada masyarakat Kota Medan sekaligus belajar dikondisi pandemi saat ini, ujarnya.

Kedepannya, sebut Maya apakah tahun anggaran 2022-2023 Pimpinan Kota Medan dapat menambah Perpustakaan cabang dan jarak paling jauh 5 -6 Km dari kantor Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Medan di Jalan Iskandar Muda No.270 sehingga layanan Perpustaan dan aksebilitas buku bisa didekatkan kepada masyarakat, pungkasnya.(abi)


Share:
Komentar

Berita Terkini