-->
    |
Follow Us :

Resmi Dilantik Jadi Presiden AS, Jokowi Ucapkan Selamat Kepada Joe Biden

Kali Dibaca
Ket Foto : Presiden Jokowi beri ucapan selamat usai Joe Biden resmi dilantik sebagai Presiden ke-46 AS. /Instagram/@jokowi.


Mediaapakabar.com
Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden secara resmi telah dilantik sebagai Presiden ke-46 AS.

Berdasarkan kabar yang dihimpun, Joe Biden telah diambil sumpahnya dalam upacara yang berlangsung khidmat di Gedung Capitol, Washington DC pada Rabu, 20 Januari 2021 kemarin.


Setelah resmi dilantik sebagai Presiden AS yang baru, ucapan selamat pun membanjiri kepada Joe Biden, Salah satunya yakni Presiden Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi.


Ucapan tersebut disampaikan Presiden melalui unggahannya di akun Twitter pribadi @jokowi pada Kamis, 21 Januari 2021, sekira pukul 09.12 WIB dengan menautkan gamitan (mention) langsung pada akun @JoeBiden dan @KamalaHarris.


"Congratulations @JoeBiden and @KamalaHarris on your inauguration as the 46th President and 49th Vice President of the United States," tulisnya.


Bersamaan dengan ucapan selamat itu, Jokowi mengunggah sebuah foto kala dirinya berjumpa dengan Joe Biden beberapa tahun lalu.


Namun, Jokowi tidak hanya memberikan ucapan selamat kepada Joe Biden seorang. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menyampaikan hal yang sama untuk Kamala Harris.


Seperti diketahui, Kamala Harris resmi dilantik sebagai Wakil Presiden ke-49 AS dan akan mendampingi Joe Biden dalam satu periode ke depan.


Sebagaimana diketahui, Joe Biden dan Kamala Harris resmi dilantik di West Front Gedung Capitol AS, Washington DC, pada Rabu (20/1) waktu setempat atau Kamis (21/1) dini hari waktu Indonesia. Keduanya akan menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat selama empat tahun ke depan.


Terkait hal tersebut, Presiden Joko Widodo berharap kemitraan strategis kedua negara dapat terus ditingkatkan. Kemitraan tersebut diharapkan tak hanya bermanfaat bagi kerja sama Indonesia dan Amerika Serikat saja, tapi juga bermanfaat untuk dunia yang lebih baik. (MC/Red)

Komentar

Berita Terkini