Prajurit TNI yang Gugur Ditembak KKB di Papua, Berencana Cuti untuk Menikah

REDAKSI
Minggu, 24 Januari 2021 - 14:38
kali dibaca

Ket Foto : Prajurit TNI yang Gugur Ditembak KKB di Papua, Pratu Dedi Berencana Cuti untuk Menikah. (Tribunews.com)


Mediaapakabar.com
Pratu Dedi Hamdani menjadi salah satu prajurit TNI yang gugur akibat ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata ( KKB) di Intan Jaya, Papua.

Dedi sedianya berencana untuk pulang ke rumahnya di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Dedi sudah berencana untuk cuti pada dua bulan mendatang, untuk melangsungkan pernikahannya.


"Dua minggu yang lalu dia telpon, dua bulan lagi dia akan pulang ambil cuti untuk menikah," ujar Muhdin dilansir dari Kompas.com, Minggu (24/01/2021).


Muhdin menuturkan, anak laki-lakinya itu akan menikahi pujaan hati yang merupakan orang satu kampungnya.


"Pacarnya gadis orang sini, dia pacaran sudah lebih 5 tahun," kata Muhdin.


Menurut Muhdin, selama di Papua, Dedi jarang menelepon karena tidak ada sinyal.


"Kalau saya yang telepon susah, sering tidak nyambung, karena tidak ada sinyal. Jadi saya hanya menunggu telepon," kata Muhdin.


Dedi yang kini berpangkat Praka Anumerta, sebelumnya terlibat kontak senjata dengan KKB di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua, Jumat (22/1/2021)


Rencananya, almarhum Praka Anumerta Dedi Hamdani akan dimakamkan secara militer di pemakaman keluarga yang berada di Desa Plambek, Minggu besok.


Berdasarkan pantauan Kompas.com, sejumlah karangan bunga dengan ucapan belasungkawa dari petinggi TNI memenuhi halaman rumah almarhum Hamdani. (KC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini