Polsek Patumbak Tembak Mati Kurir 2 Kg Sabu Asal Aceh

REDAKSI
Selasa, 12 Januari 2021 - 22:19
kali dibaca
Ket Foto : Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Wakasat Narkoba Polrestabes Medan, Kapolsek Patumbak, Kanit Reskrim Polsek Patumbak sambil menunjukan barang bukti dan foto tersangka.

Mediaapakabar.com - Tim Unit Reskrim Polsek Patumbak menembak mati seorang kurir narkotika jenis sabu seberat 2 kilogram yang dibawa dari Aceh.

Kurir sabu yang ditembak mati berinisial EE (47), warga Lhokseumawe, Aceh. Pelaku disergap petugas Polsek Patumbak di kawasan Jalan Binjai-Medan, Sunggal, Deli Serdang, Minggu (10/1/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.


Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji, mengatakan, tersangka melakukan perlawanan setelah ditangkap.


"Tersangka merusak borgol dan melawan petugas hingga terluka di tangan kanan. Karena itu, petugas memberikan tindakan tegas terukur dan mengenai bagian dada tersangka," kata Irsan di Mapolsek Patumbak, Selasa (12/1/2021).


Dia memaparkan, awalnya petugas mendapatkan informasi mengenai adanya pengiriman sabu dari Aceh menuju Medan. Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza langsung memimpin penyelidikan dan bergerak ke kawasan Hinai, Langkat.


Petugas akhirnya mengetahui terduga pelaku menaiki Bus Pelangi BL 7314 AA. Pengejaran pun dilakukan. Bus dihentikan di kawasan Jalan Medan-Binjai Km 11,5, Sunggal, Deli Serdang.


Pada awal penggeledahan, petugas tidak menemukan narkotika. "Tim kembali melakukan pemeriksaan di sekitar bangku tersangka, dan ditemukan 2 kantong plastik berisi 2 Kg sabu-sabu," jelas Irsan.


Pengembangan dilakukan untuk mencari pemesan sabu-sabu yang disebut berada di kawasan Sei Mencirim, Sunggal, Deli Serdang.


"Saat itulah tersangka merusak borgol dan melawan Bripda Rejeki Banurea hingga terluka. Petugas terpaksa menembak tersangka dan mengenai bagian dadanya hingga tewas," pungkasnya. (DAF)




Share:
Komentar

Berita Terkini