Penutupan MTQ dan Festival Nasyid, Kelurahan Sendang Sari Raih Juara Umum

REDAKSI
Kamis, 28 Januari 2021 - 19:32
kali dibaca
Ket Foto: Penutupan MTQ dan Festival Nasyid, Kelurahan Sendang Sari Raih Juara Umum.

Mediaapakabar.com
- Ditandai dengan pemukulan Gendang, Camat Kota Kisaran Barat Lukman Hakim, SAg, MSi didampingi Unsur Forkopimcam resmi menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Nasyid Ke 52 Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat, Rabu malam (27/01/2021).

Penutupan tersebut tampak dihadiri Unsur Forkopimcam Kecamatan Kota Kisaran Barat, Ketua TP PKK Kecamatan Kota Kisaran Barat, KUA Kota Kisaran Barat, Ketua Imtaq Kecamatan Kota Kisaran Barat, Ketua MUI Kecamatan Kota Kisaran Barat, Lurah, Kepling, Ketua Imtaq dan LPM se-Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kafilah serta Tim Nasyid dari Kelurahan se-Kecamatan Kota Kisaran Barat dan tamu undangan lainnya.

Lukman Hakim dalam bimbingan dan arahannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid ke-52 Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini, terutama kepada Lurah, Ketua Imtaq dan pihak-pihak lain di Kelurahan se-Kecamatan Kota Kisaran Barat yang ikut serta menyaring para kafilah di Kelurahannya untuk bertanding di Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat sebagai perwakilan Kelurahan masing-masing,” ucap Lukman.

Lukman juga menyampaikan bahwa kemenangan itu bukanlah hal yang utama, tetapi yang paling utama adalah bagaimana cara kita menyiarkan dan mengenalkan ajaran dan kesenian agama Islam kepada para generasi muda kita sejak dini dan ini merupakan target dan tujuan utama dari Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Saya berharap kepada orang tua dapat membimbing anak-anaknya untuk mempelajari ajaran dan kesenian agama Islam, sehingga anak-anak kita memiliki mental dan kepribadian yang baik,” Ajaknya.

Kepada dewan juri dirinya mengucapkan terimakasih telah melaksanakan tugasnya dengan cara profesional tanpa ada memihak kafilah manapun.

Dalam kesempatan itu Lukman juga tak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Barat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan dengan mencuci tangan pakai sabun menggunakan air mengalir, menjaga jarak, menghindari lokasi yang menjadi tempat kerumunan dan meningkatkan imun tubuh.

Adapun hasil pengumuman dewan juri, Juara Umum dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) 2021 Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat diraih Kelurahan Sendang Sari.

Sementara untuk Festival Nasyid Tim Putra Juara I Kelurahan Mekar Baru, Juara II Kelurahan Sei Renggas dan Juara III Kelurahan Tegal Sari, untuk Tim Putri Juara I Kelurahan Sendang Sari, Juara II Kelurahan Kisaran Baru dan Juara III Kelurahan Dadimulyo. (Hen)
Share:
Komentar

Berita Terkini