Pemko Medan Diminta Peduli Keluhan Masyarakat Dapil III

Media Apakabar.com
Senin, 18 Januari 2021 - 22:04
kali dibaca

Mediaapakabar.com
Anggota DPRD Medan, Irwansyah SAg SH mengharapkan perhatian Pemerintah Kota Medan terhadap keluhan masyarakat khususnya mengenai kesehatan, infrastruktur dan pendidikan di daerah pemilihan III meliputi Kecamatan Medan Timur, Tembung dan Perjuangan.


Sementara Anggota DPRD Medan yang tergabung dalam Dapil III itu adalah Sahat B.Simbolon, Netty Yuniarti Sirega (Gerindra), Paul Mei Anton Simanjuntak, Wong Chun, Sen (PDIP), Modesta Marpaung (Golkar) Irwansyah (PKS), Edwin Sugesti (PAN) dan Parlindungan Sipahutar (Demokrat).


Hal ini disampaikan Irwansyah saat membacakan laporan hasil reses dalam paripurna di Gedung DPRD Medan. “Dari reses yang telah kami laksanakan menghasilkan berbagai masukan dan aspirasi dri masyarakat yang masih perlu perhatian bersama, khusunya perhatian dari pihak pemerintah Kota Medan,” tegas Irwansyah.


Dikatakan, Irwansyah SAg SH selaku juru bicara di Dapil III dalam rapat paripurna, Senin (18/01/2021), bahwa banyak keluhan masyarakat di dapil tersebut yang terkesan belum sepenuhnya diperhatikan. “Perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) mutlak diperlukan dalam upaya mengangkat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Medan. Terutama permasalahan yang muncul di masyarakat terkait infrastuktur, kesehatan, pendidikan, terutama bantuan sosial di masa pandemi ini,” jelasnya.


Dalam penyampaian hasil reses ini, Irwansyah mengemukanan sejumlah masukan dari masyarakat, diantaranya terkait pengaspalan dan pengecoran jalan di sejumlah kawasan di Dapil III, Pembangunan dan pengerjaan drainase, pemasangan, penggantian dan perawatan lampu jalan, penertiban dan pengelolaan sampah dan pohon, persoalan BPJS, KIS dan pelayanan Puskesmas.


“Selain masalah diatas, hari ini masyarakat juga menyampaikan masukan soal sitem pembelajaran daring agar dievaluasi, dimana warga sudah kewalahan membimbing anak-anak mereka,” ucap Irwansyah seraya mengatakan warga juga mengharapkan bantuan kuota internet untuk belajar anak-anak mereka di rumah.


Tidakhanya itu, warga juga mengharapkan pemerintah memperhatikan kesejahteraan guru honorer, pembiayaan pendidikan gratis untuk masyarakat kurang mampu dan pengurangan biaya pendidikan disaat pandemi. “Kesejahteraan guru, bantuan pendidikan gratis serta pengurangan biaya sekolah disaat pandemi,” ucapnya.


Permasalahan lain yang muncul di Dapil III diantaranya, masalah ketenaga kerjaan, UMKM, pelayanan administrasi kependudukan, bantuan PKH, KIS serta bantuan lainnya disaat pandemi. (Sugandhi Siagian)

Share:
Komentar

Berita Terkini