Pangdam I/BB yakinkan Yonkav 6/NK siap Operasional

Media Apa Kabar
Kali Dibaca

Mediaapakabar.com
- Selain memperkenalkan diri sebagai Panglima Kodam I/Bukit Barisan yang baru, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, juga mengaku kunjungan kerjanya ke sejumlah satuan  adalah untuk memastikan kesiapan operasional satuan sehingga semakin mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam I/BB. 

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, di sela kunjungan kerja ke Markas Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata di Jln Bunga Raya, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Rabu (20/1/2021).

"Hari ini saya mengunjungi sejumlah satuan di wilayah Medan. Tadi pagi sambil gowes ke Markas Yonarhanud 11/WBY Binjai, dan siang ini ke Markas Yonkav 6/Naga Karimata," jelas Mayjen TNI Hassanudin. 

Kedatangan Pangdam didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Dwianne Dessy Hassanudin dan rombongan PJU Kodam I/BB disambut langsung Danyonkav 6/NK, Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo bersama istri. 

Masuk  kesatrian Yonkav 6/NK, Pangdam dan Ibu menerima buket bunga, pemakaian Ulos, dan tarian selamat datang.

Tak ketinggalan Yel-Yel Prajurit Baret Hitam Naga Karimata turut mengiring langkah Pangdam beserta rombongan menuju ke Markas Komando Yonkav 6/NK yang kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. 

Selesai menjalani prosesi penyambutan, Mayjen Hassanudin kepada media menerangkan, kehadirannya adalah untuk melihat secara langsung kondisi satuan di jajaran Kodam I/BB. 

"Meskipun telah menerima laporan harian dari satuan di jajaran, namun saya juga harus memastikan kesiapan operasional satuan, sehingga diperlukan kunjungan secara langsung," ucap Mayjen Hassanudin.

Pati TNI AD lulusan Akmil 1989 ini mengutarakan, kunjungannya ini juga untuk memotivasi Prajurit agar lebih optimal menunaikan tugas dan program kerja di awal tahun 2021.

Begitu juga dengan kondisi kekinian di masa pandemi Covid-19 ini. Mayjen Hassanudin terus mengingatkan seluruh Prajuritnya agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri dengan menerapkan 3M disiplin Protokol Kesehatan. Yakni, memakai masker di manapun dan kapanpun, menjaga jarak aman dengan orang lain minimal 1,5 meter, dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer sesering mungkin usai beraktivitas di luar. 

"Sesuai Inpres No.6 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan, TNI khususnya Kodam I/BB siap mengawal penegakkan disiplin Protokol Kesehatan terhadap masyarakat, terutama di saat pelaksanaan Vaksinsasi Covid-19 ini," pungkas Jenderal Bintang Dua ini. 

Kegiatan kunjungan Pangdam dan rombongan dilanjutkan dengan ramah tamah serta pengarahan kepada seluruh Prajurit Naga Karimata. 

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan secara ketat. (DN) 
Share:
Komentar

Berita Terkini