-->
    |
Follow Us :

MU Pantang Bicara Gelar Juara Premier League

Kali Dibaca
Ket Foto : Manchester United masih pantang bicara gelar juara Liga Inggris (Getty Images/Shaun Botterill)

Mediaapakabar.com - Media-media Inggris mulai menjagokan Setan Merah di atas Liverpool selaku juara bertahan dan Manchester City. 

Namun, Ole Gunnar Solskjaer kembali mementahkan anggapan Manchester United jadi favorit juara Premier League. 


Sebab musim masih jauh dari kata selesai. Dari 10 pertandingan terakhirnya, MU meraih delapan kemenangan dan dua seri.


Alhasil, MU yang sempat tertatih-tatih kini mampu menyamai Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris dengan 33 poin, hanya kalah selisih gol. Sementara Liverpool justru menurun karena hampa kemenangan di tiga partai terakhirnya.

 

Posisi Liverpool rawan digeser oleh MU ketika melakoni laga tunda kontra Burnley, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB besok. Jika menang, maka MU akan memimpin sendirian di puncak dengan keunggulan tiga poin.


Ini jadi modal apik saat The Red Devils tandang ke Anfield akhir pekan ini. Meski begitu, Solskjaer tak mau para pemainnya terbuai permainan media massa dan harus tetap fokus.


Sebab musim 2020/2021 belum menuntaskan paruh pertamanya dan apapun bisa terjadi di sisa pertandingan nantinya.


"Kita bahkan belum memasuki pertengahan musim lo. Setiap laga Premier League itu adalah tantangan. Setiap laga punya kesulitannya masing-masing," ujar Solskjaer di Sky dilansir dari detikSport, Senin (11/01/2021).


"Watford menguji kami. Pastinya bakal berbeda saat menghadapi Burnley, lalu Liverpool, dan akan berbeda lagi saat bertemu Fulham," sambungnya.


"Tidak akan ada yang mengingat seperti apa klasemen pada 12 Januari 2021. Menyenangkan sih ketika fans begitu antusias dan senang melihat posisi kami saat ini, sehingga mereka mulai percaya diri."


"Tapi sekarang, paruh musim saja belum, sehingga setiap laga akan sangat penting. Fokus saya laga hari Selasa, setelah itu kita lihat seperti apa," tutup Ole Gunnar Solskjaer. (DTC/MC)



Komentar

Berita Terkini