-->
    |
Follow Us :

Meski Pabrik Tutup, Nissan Livina Masih Terus Dipasarkan

Kali Dibaca
Ket Foto : Meski Pabrik Tutup, Nissan Livina Masih Terus Dipasarkan di Indonesia. (Liputan6.com)

Mediaapakabar.com - Meski Pabrik Nissan di Indonesia sudah tidak beroperasi sejak awal 2020 lalu. Namun, aktivitas bisnis Nissan masih terus dipasarkan. Tak hanya meluncurkan produk baru, mobil yang sudah eksis sebelumnya seperti Nissan Livina pun masih berjalan.

Hal itu ditegaskan oleh Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI), Evensius Go, dalam Virtual Media Briefing 'All-New Nissan Magnite'. Menurut Evensius, penjualan Nissan Livina masih terus dilakukan.


"Untuk kelanjutan (nasib Livina) rekan-rekan bisa melihat, tanpa menambah atau mengurangi (dealer), penjualan Nissan tetap berjalan. Jadi kelanjutan Livina masih tetap ada, penjualan di dealer-dealer masih ada, dan ini akan terus berjalan. Dan juga dengan layanan purnajual yang ada, kita akan terus tingkatkan dan pertahankan," jelas Evensius dilansir dari detik.com, Kamis (14/01/2021).


Sebagai informasi, Nissan model terkini yang memiliki desain fascia mirip Mitsubishi Xpander, diproduksi secara bersama-sama di pabrik Mitsubishi sebagai bagian dari aliansi global Nissan-Mitsubishi. Jadi tutupnya pabrik Nissan di Indonesia tidak mempengaruhi ketersediaan unit Nissan Livina di Tanah Air.


Dulunya pabrik Nissan di Purwakarta sempat memproduksi mobil Nissan Grand Livina. Dan terakhir, pabrik itu hanya memproduksi mobil Datsun. Hingga akhirnya, Nissan resmi menyetop produksi mobil Datsun di pabrik tersebut awal tahun 2020.


Tutupnya pabrik Nissan di Indonesia merupakan bagian dari rencana empat tahun Nissan. Nissan akan mengambil tindakan tegas untuk mengubah arah bisnisnya dengan merampingkan operasi yang tidak menguntungkan.


Dalam rencana bisnisnya, Nissan akan merampingkan kapasitas produksinya sebesar 20% menjadi hanya 5,4 juta unit per tahun. 


Salah satunya menutup fasilitas manufaktur di Indonesia. Sementara pabrik mobil di Indonesia ditutup, Nissan akan berkonsentrasi pada pabrik Thailand sebagai basis produksi tunggal untuk pasar Asean. (DTC/MC)





Komentar

Berita Terkini