Menteri BUMN Jajaki Kerja Sama Mobil Listrik dengan Tesla Bulan Depan

armen
Minggu, 03 Januari 2021 - 10:02
kali dibaca




Mediaapakabar.com
-Menteri BUMN Erick Thohir merencanakan dialog dengan Tesla untuk mengembangkan kerja sama industri mobil listrik di Indonesia. Targetnya dialog itu akan digelar pada Februari 2021.

Rencananya itu tercetus setelah Erick menyaksikan sendiri kesiapan Indonesia menjadi pemain utama industri mobil listrik.

"Saya sudah perintahkan PLN untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mengubah strategi bisnisnya paska pandemi. Alhamdulillah, PLN sudah on-track dan sudah ikut dalam konsorsium BUMN untuk pembuatan EV battery bekerja sama dengan perusahaan dari Korea dan China. Insyaallah, di bulan Februari ini, saya akan membuka pembicaraan dengan Tesla untuk mengembangkan kerja sama ini," ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/1/2021).

"Selain mengantisipasi mobil listrik, sudah seharusnya juga PLN aktif mengembangkan kompor listrik. Hal ini adalah solusi menekan impor bahan bakar," tambahnya.

Ada sejumlah alasan mengapa Indonesia akan menjadi pemain utama industri mobil listrik. Alasan terbesarnya adalah dari sumber daya alam Indonesia yang mendukung.

Sebagai salah satu negara dengan sumber daya nikel yang terbesar, hal ini mendukung Indonesia jadi produsen utama sumber daya baterai mobil listrik.

Sumber :detik.com
Share:
Komentar

Berita Terkini