Mengenal Sosok dan Program Kerja Jangka Pendek Wahyu Trihartadi Jika Terpilih Pimpin AFKAB

REDAKSI
Rabu, 27 Januari 2021 - 21:45
kali dibaca
Ket Foto : Mengenal Sosok dan Program Kerja Jangka Pendek Wahyu Trihartadi Jika Terpilih Pimpin AFKAB.

Mediaapakabar.com
- Wahyu Trihartadi secara resmi maju dalam bursa pemilihan Ketua AFKAB Asahan untuk periode 2021-2024.

Ternyata, hal ini sebagai bukti kecintaannya terhadap perkembangan Olahraga Futsal di Kabupaten Asahan.

"Ijin bang. Dari dulu aku memang suka dan cinta sama Futsal. Jelek-jelek gini, aku juga punya klub Futsal lo," ucap Wahyu sambil tersenyum saat berbincang dengan wartawan, Rabu (27/01/21) sore.

Diakui ayah 2 anak yang beristrikan Popi Purnama ini, salah satu bukti lain atas kecintaannya terhadap Futsal, dirinya sudah sering menggelar pertandingan Futsal, meski hanya setingkat Kecamatan.

Teranyar, dirinya menggelar pertandingan Futsal di Air Batu, persisnya di Afdeling 4 Dusun III/IX, beberapa waktu lalu.

Disinggung program kerja yang akan dilakukannya bila dipercaya dan terpilih memimpin AFKAB Asahan, lulusan Universitas Tjut Nyak Dien yang berprofesi sebagai pengusaha di bidang Agrobisnis ini mengaku, dalam waktu dekat akan menggelar event Futsal di sejumlah Kecamatan.

"Yang terdekat, saya akan melaksanakan pertandingan Futsal di tingkat Kecamatan. Minimal, setiap 3 bulan sekali, akan digelar di setiap Kecamatan. Tentunya semakin sering digelar pertandingan akan menambah spirit dan semangat bagi pencinta Futsal. Baik itu pemain, pelatih wasit maupun pemilik klub," akunya sembari menyeruput secangkir kopi di depannya.

Selain itu, tamatan SMA Negri 2 Kisaran ini juga menaruh perhatian khusus kepada pemilik klub dan lapangan Futsal yang ada di Kabupaten Asahan.

Menurutnya, banyak lapangan Futsal sepi dan harus tutup dikarenakan kurangnya minat dari masyarakat.

"Persoalan ini selain kurangnya promosi yang dilakukan pemilik lapangan, juga dikarenakan tidak adanya perhatian dari AFKAB melalui pembinaan bagaimana menciptakan sebuah lapangan yang layak untuk dipakai masyarakat. Jadi nanti kita akan bantu mereka untuk mempromosikan, melalui pertandingan-pertandingan yang kita gelar," ungkapnya.

Untuk jangka panjang, Wahyu berhasrat untuk menciptakan atlet-atlet Futsal dari Kabupaten Asahan "berbicara" di tingkat provinsi maupun Nasional.

"Saya punya program pembinaan usia dini. Kita bisa masukkan ke sekolah-sekolah, mulai dari Sekolah Dasar hingga SMU di Kabupaten Asahan. Saya juga akan memberikan pelatihan-pelatihan kepada wasit dan pelatih Futsal. Mudah-mudahan niat baik saya ini mendapat restu dari pemilik suara dalam kongres mendatang," akunya lagi.

"Kalau soal pendanaan, saya tidak muluk-muluk bang, saya sudah siapkan dana pribadi. Saya juga akan mengupayakan agar perusahaan-perusahaan di setiap Kecamatan berkenan memberikan sumbangsih untuk memajukan Olahraga Futsal," akhir Wahyu pada wartawan. (Hen)
Share:
Komentar

Berita Terkini