Ketua HMI Jambi Dukung Pemberantas PETI oleh Polda Jambi

Media Apa Kabar
Kali Dibaca
Ketua HMI Cabang Jambi, Arby Tia Afrilianif Surahman 


Mediaapakabar.com - Gebrakan Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo dalam memberantas para pelaku Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), terus mendapat dukungan dari kaum muda Provinsi Jambi.

Ketua HMI Cabang Jambi, Arby Tia Afrilianif Surahman dengan tegas menyatakan sangat mendukung upaya Kapolda Jambi.
Dikatakan Arby, terkait upaya pemberantasan PETI dari seluruh wilayah di Provinsi Jambi telah dibahas pihaknya bersama kapolda. HMI cabang Jambi telah bertukar gagasan dan pikiran, terkait komitmen kapolda dalam penanganan PETI. 

“Kita mengapresiasi sekali kinerja bapak Kapolda, karena dalam beberapa hari lalu, berhasil mengeluarkan alat berat yang digunakan para pelaku PETI.

Progres dari Polda Jambi dalam memberantas PETI sangat terasa sekali,” ujarnya, Selasa (26/1/2021).

Namun Arby juga memberikan masukan kepada Kapolda Jambi. Ia inginm pasca penertiban PETI ada solusi lain untuk masyarakat. Salah satunya dengan mendorong adanya izin tambang rakyat, atau wilayah tambang rakyat yang didorong oleh pemerintah daerah.

Sehingga kedepannya,  masyarakat yang dulunya bermain PETI, bisa mendapat pekerjaan kembali. Pekerjaannya secara legal, karena adanya wilayah tambang rakyat dan izin tambang rakyat dari pemerintah.

“Saya senang sekali, pekerjaan-pekerjaan seperti ini harus terus dilakukan dan harus terus di kolaborasikan dengan mahasiswa. Karena wilayah-wilayah di Provinsi Jambi lingkunganya sangat rusak sekali akibat PETI dan harus kita perbaiki,” ungkapnya.

Arby juga sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kapolda Jambi. Menurutnya, Kapolda membangun Provinsi Jambi sangat luar biasa. 

“Dan saya bersama teman-teman sangat  mengapresiasi persoalan itu. Dan kita tetap konsisten untuk menggiring isu komitmen pemberantasan PETI itu  Sampai selesai,” tandasnya.(Rel) 
Share:
Komentar

Berita Terkini