-->
    |
Follow Us :

Kepsek MAN 3 Langkat Sebut UMSU Hebat

Kali Dibaca


Mediaapakabar.com
Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Langkat Drs Siswanto, MM menegaskan bahwa UMSU adalah kampus hebat dan besar. 

“UMSU itu tidak asing bagi saya, orangtua dan anak saya lulusan UMSU. Waktu kampusnya di Gedung Arca, saya ketika itu masih SMA, saya menemani orang tua saya mengikuti sidang meja hijau. Sedangkan anak saya, lulusan Bimbingan Konseling UMSU tahun 2019,” kata Siswanto didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Abdi Sukamto saat menerima Tim Unit Pelaksana Teknis (UPT) Promosi dan Penmaru UMSU, baru-baru ini.


Dia menceritakan sewaktu tugas di Tapanuli ada mahasiswa dari sekolah yang dipimpinnya juga masuk ke Fakultas Kedokteran UMSU. 


Kunjungan Tim UPT Promosi dan Penmaru sangat diapresiasi karena selama 5 tahun UMSU belum pernah berkunjung ke MAN 3 Langkat sehingga kunjungan ini bisa membuat anak-anak termotivasi dan memiliki pilihan untuk melanjut ke perguruan tinggi.

MAN 3 Langkat mengundang pimpinan UMSU untuk memberikan motivasi kepada siswa kelas XII pada 1 Februari 2020. 


Duta Ikut Sosialisasi


Sosialisasi Penmaru ini juga berbeda, selain tim. Sosialisasi kali ini mengikutsertakan Duta Pendidikan Teknologi dan Informasi Indonesia, Julpan Siregar mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMSU, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. 


Julpan turut mensosialisasikan UMSU kepada siswa-siswi dan memotivasi siswa untuk tetap melanjutkan pendidikan. 

Duta dan tim tersebut mempromosikan Penmaru ke SMA Negeri 5 Binjai diterima Wakasek Bidang Kurikulum Fatimah Azza Rawani Nasution. 


Dalam diskusi tersebut, direncanakan akan dibuat webinar mengenalkan dunia perguruan tinggi kepada siswa-siswi kelas XII melalui zoom. Tim sebelumnya berkunjung ke MA Swasta Nurul Furqan diterima Kepsek, Lia Ardiyati, SPd dan SMA Swakarya Binjai diterima, Riza Armaya, SPd.


Tim juga mengunjungi SMK PABA Binjai dan diterima kepsek Ayu Lestari. Kepsek memberi apresiasi dan mendukung promosi UMSU. Ke depan akan dilakukan sejumlah kerja sama dalam pengembangan masing-masing institusi. 


Di SMK Tunas Pelita tim juga diterima Wakasek Humas, Damayanti. Tim masuk ke kelas-kelas mensosialisasikan penmaru UMSU 2021/2022. Dimana UMSU tahun 2021 sistem penerimaan bebas tes dan diskon 50% untuk biaya pendaftaran. Ayo pilih UMSU. (MC/Red)


Komentar

Berita Terkini