-->
    |
Follow Us :

Kebakaran di RS COVID Rumania, Korban Tewas Bertambah Jadi 5 Orang

Kali Dibaca
Ket Foto : Ilustrasi Kebakaran. (INT)

Mediaapakabar.com
Kebakaran yang terjadi di rumah sakit utama khusus pasien Corona di Rumania jumlah korban bertambah. Kini ada lima pasien Corona tewas dalam insiden itu.

Dilansir AFP dikutip dari detik.com, Sabtu (30/1/2021), Kepala gawat darurat, Raed Arafat mengatakan petugas darurat di ibu kota Bukares menemukan tiga pasien tewas di rumah sakit Matei Bals dan tidak dapat menyelamatkan menyadarkan pasien keempat. 


Sementara, Menteri Dalam Negeri Lucian Bode mengatakan tubuh korban kelima ditemukan di salah satu kamar mandi.


Kebakaran terjadi di lantai dasar rumah sakit sekitar pukul 5 pagi waktu setempat dan segera mencapai empat bangsal. 


Kepala pemadam kebakaran Orlando Schiopu menambahkan 102 pasien harus dievakuasi ke rumah sakit lain, kata kepala pemadam kebakaran Orlando Schiopu.


Kerabat pasien berkumpul di depan rumah sakit menuntut jawaban tentang orang yang mereka cintai. Sementara yang lain menelepon rumah sakit kota untuk mencoba melacak mereka.


Presiden Klaus Iohannis menyebut kebakaran itu sebagai "tragedi". Hal itu disampaikan saat mengunjungi tempat kejadian beberapa jam setelah kobaran api dipadamkan.


"Kami sedang menghadapi masalah struktural di rumah sakit Rumania dan saya meminta menteri kesehatan untuk membuat rencana reformasi," kata Iohannis kepada wartawan.


Sebelumnya diberitakan, Kobaran api membakar sebuah rumah sakit utama di Bucharest, Rumania, yang juga merawat pasien COVID-19. Peristiwa tragis itu menewaskan sedikitnya empat pasien.


Dilansir The Associated Press, Jumat (29/1/2021), kebakaran terjadi pada Jumat (29/1/2021) sekitar jam 05.00 waktu setempat. 


Api membakar lantai dasar rumah sakit dan membuat lebih dari 100 orang dievakuasi dari lokasi. Sejumlah staf rumah sakit yang masih menggunakan APD dan masker juga bergegas keluar dari gedung yang terbakar.


Sejumlah orang yang belum diketahui identitasnya terluka sebelum petugas pemadam kebakaran memadamkan api. Layanan darurat Rumania belum mengetahui penyebab pasti kebakaran itu. (DTC/MC)

Komentar

Berita Terkini