-->
    |
Follow Us :

Kasdam I/BB Hadiri Launching Vaksinasi Covid-19 Provinsi Sumut

Kali Dibaca
Ket Foto : Kasdam I/BB Hadiri Launching Vaksinasi Covid-19 Provinsi Sumut. (IST)

Mediaapakabar.com - Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, pemerintah telah melakukan berbagai langkah dan upaya untuk mengatasi dan mencegahnya. 
Salah satunya dengan cara program vaksinasi Covid-19 buatan Sinovac Biotech, yang merupakan perusahaan biofarmasi standar internasional asal RRC.

Hal ini disampaikan Kepala Staf Kodam I/ Bukit Barisan (Kasdam I/BB) Brigjen TNI Didied Pramuditho, usai mendampingi Gubsu Edy Rahmayadi dalam rangka Launching Vaksin Sinovac serta kegiatan vaksinasi tahap pertama, yang digelar di sekretariat Posko Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut, Jalan Sudirman No.41 Medan, Kamis (14/12/2020).

Dikatakan Kasdam I/BB bahwa vaksin Sinovac dinyatakan aman oleh BPOM RI dan dengan adanya vaksin Covid-19 yang disuntikkan ini bisa membuat tubuh kita membentuk antibody untuk menjadi kebal terhadap Virus Covid-19 tersebut.

Dijelaskan Kasdam bahwa, Vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech yang disuntikkan ke masyarakat Indonesia, telah mendapat izin penggunaannya dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM RI) dan dinyatakan aman bagi keselamatan masyarakat, serta efektivitas dari vaksin tersebut.

"Vaksinasi Covid-19 yang diterima pada tahap awal ini, nantinya diprioritaskan bagi orang yang berisiko tertular Covid-19, terutama bagi tenaga kesehatan di laboratorium rujukan Covid-19, termasuk juga kepada pejabat, TNI dan Polri dengan berdasarkan ketentuan yang berlaku," sebut Kasdam I/BB.

Dikesempatan tersebut Kasdam I/BB menerima suntikan Vaksinasi Covid 19 yang telah dinyatakan aman dan halal.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumut, Kapolda Sumut, Danlantamal I, Pangkosekhanudnas III, Kajati Sumut serta para PJU Kodam, Poldasu dan Pemprov Sumut. (DN/panca)




Komentar

Berita Terkini