-->
    |
Follow Us :

Kasat Reskrim Polres Sergai Bantu Bocah Penderita Kelainan Jantung

Kali Dibaca
Ket Foto : Kasat Reskrim Polres Sergai Bantu Bocah Penderita Kelainan Jantung.

Mediaapakabar.com - Kondisi Sofi Amelia, gadis kecil usia 13 tahun yang menderita kelainan jantung, tampak memprihatinkan, terbaring lemah di kediamannya dan mengharapkan bantuan para dermawan.

Mendengar keluhan tersebut, Pandu Winata, Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai (Sergai) yang sebelumnya juga membantu anak tidak mampu, kembali memberikan bantuan kepada anak yatim.

Pandu Winata yang merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2010 ini, langsung turun ke lokasi dan melihat kondisi Sofi Amelia, di Dusun I Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai, Jumat (8/1/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Pandu Winata, di dampingi KBO Reskrim, Iptu Adi Santika, bersama anggota unit PPA Sat Reskrim Polres Sergai dan langsung disambut oleh orang tua Sofi Amelia, yaitu Painem (38) dan ayah tirinya, Sudarman (56).

Di lokasi, Pandu Winata terus memberikan semangat kepada orang tuanya maupun Sofi Amelia, agar Sofi Amelia cepat sehat dan bisa beraktifitas kembali seperti biasa.

Saya merasa sedih jika melihat seorang anak – anak yang sedang mengalami sakit seperti adek Sofi Amelia ini, katanya.

“Amelia tetap semangat dan jangan putus asa dan terus berdoa agar kita bisa sehat seperti yang lainya,”ucap Pandu.

Hari ini kami datang, jangan dilihat dari bentuk pemberiannya maupun nilainya. Tapi dilihat dari bentuk kepedulian kami sebagai anggota Polri, katanya.

“Saya juga sama seperti adek Sofi yang sudah ditinggal ayah terlebih dahulu, namun kita harus tetap semangat dan terus berdoa,”sebut Pandu saat melihat kondisi Sofi Amelia.

Usai kunjungan, Pandu Winata mengatakan, bahwa kegiatan hari ini adalah berbagi kasih atau Jumat barokah Sat Reskrim Polres Sergai.

Menurut Pandu, bahwa kunjungan ini berkat adanya informasi dari rekan-rekan media, bahwa ada seorang bocah usia 13 tahun yang menderita kelainan jantung yang juga merupakan anak yatim dan mengalami masalah biaya untuk berobat.

Sehingga saya menyempatkan waktu, meskipun di tengah kepadatan kegiatan kami, katanya lagi.

Selain itu, Pandu juga akan berkoordinasi dengan kepala rumah sakit dan Pemkab Sergai, bahwa ada warga yang sangat membutuhkan uluran tangan dan butuh perhatian dari pemerintah. (DN)




Komentar

Berita Terkini